Kemampuan Penting yang Jarang Disadari: Kemampuan Bercerita

Kemampuan Penting yang Jarang Disadari: Kemampuan Bercerita

Satu kebiasaan yang seharusnya kita latih secara rutin untuk meningkatkan kharisma adalah bercerita.

Geoffrey Berwind, seorang konsultan pencerita profesional dan pelatih, mengatakan, "Tanpa ragu tentangnya, pembicara terbaik adalah seorang pencerita yang baik. Penulis yang baik adalah seorang pencerita yang baik. Pemimpin terbaik adalah pencerita yang baik. Guru, dan pelatih dan pembina terbaik adalah pencerita yang baik. Bahkan bisa dikatakan bahwa orang tua terbaik adalah seorang pencerita yang baik."

Beberapa orang berpikir, bercerita adalah dasar untuk hampir segala hal di masyarakat kita, dan cara kita berinteraksi, membangun, berkomunikasi, hidup, dan bermimpi, diturunkan dari hal tersebut.

Dengarkan seseorang yang hebat dalam menceritakan sebuah cerita, dan lihatlah betapa terpikatnya dirimu, dan betapa kharismatiknya mereka.

Beberapa pencerita yang hebat adalah Tony Robbins, Steve Jobs, Dave Chappelle. Tontonlah sebuah TED Talk dan lihat betapa terpikatnya dirimu.

Cerita-cerita secara hebat menghubungkan kita ke pendengar kita. Ketika kita membagi cerita hidup kita sendiri atau cerita dari orang lain, pendengar kita merasa bahwa mereka mengenal kita sebagai orang yang otentik. Kita kemudian menjadi lebih disukai.

Related

Tips 3762771882535192974

Recent

item