Kisah Ajaib Gadis 9 Tahun yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Kisah Ajaib Gadis 9 Tahun yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Pada 17 Maret 1995, pesawat komersial International DC-9 terjatuh ke dalam rawa-rawa, sebelum berhasil mendarat di Bandara Penerbangan Cartagena. Peristiwa itu menewaskan 149 penumpang, termasuk awak pesawat dan kedua orang tua Erika Delgado. 

Gadis kecil berusia 9 tahun itu adalah satu-satunya korban yang selamat dari peristiwa tersebut. Dia berhasil diselamatkan Team Penyelamat Evakuasi, yang mendengar suara tangisannya.

Salah seorang tim penyelamat yang menolongnya menuturkan, dia takjub karena bocah 9 tahun tersebut tidak tenggelam di rawa berkedalaman 5 m itu, karena tumpukan daun teratai lily pad yang membuat tubuhnya mengapung. Saat ditolong, Erika berkata kepada penyelamat tersebut, “Apakah kau malaikat yang dikirim Tuhan untuk menolongku?”

Di Colombia, Erika dijuluki sebagai Little Miss Miracle. Saat diwawancarai, dia berkata dengan lugu, “Aku mendengar jerit tangis kesakitan orang-orang di sekitarku, dan lambat laun suara mereka perlahan hilang. Tidak ada lagi orang yang aku harapkan dapat menolong, bahkan ayah dan ibuku. Aku menjerit, menangis dan merasa sangat takut sekali.

“Namun, tiba-tiba aku teringat perkataan guru Sekolah Minggu, bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan anak-anaknya. Aku berdoa dan percaya Tuhan akan segera menolongku. Aku terus berdoa, dan dalam doaku aku diberitahu untuk tetap berada di atas daun dan tidak bergerak sampai aku ditemukan.”

Related

International 5618219022578334796

Recent

item