Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan

Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan

Naviri Magazine - Ketika sepasang laki-laki dan perempuan bercinta, apakah ada jaminan bahwa si laki-laki hanya fokus pada si wanita, dan si wanita juga hanya fokus pada laki-laki di hadapannya? 

Pertanyaan itu mungkin terdengar riskan. Namun, berdasarkan studi, didapati bahwa 98 persen lelaki mengaku membayangkan perempuan lain, setidaknya satu kali, selama dia bercinta dengan pasangannya. 

Tapi siapa yang mereka bayangkan? Teman kerja? Atau selebriti? Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa 21 persen lelaki berkhayal selebriti tertentu yang disukainya, saat berhubungan seks dengan pasangannya.

Mereka membayangkan perempuan cantik untuk mendapatkan inspirasi erotis agar mencapai klimaks. Namun, hal yang sama tampaknya juga berlaku pada perempuan.

Studi terhadap 2000 perempuan di Inggris mengungkapkan bahwa 11 persen perempuan berkhayal tentang aktor tampan saat berhubungan seks. Peneliti dari TENGA mengatakan, fantasi dapat membuat otak menjadi fokus dalam mencapai kebutuhannya.

Itu sebabnya studi ini menunjukkan bahwa baik laki-laki maupun perempuan membayangkan orang lain saat bercinta. Pertanyaannya, apakah boleh berfantasi tentang orang lain saat Anda berhubungan seks dengan pasangan?

Memang tak ada yang mau dan rela pasangannya membayangkan sosok lain saat bercinta dengannya, tapi psikolog meyakini berfantasi adalah hal sehat dalam sebuah hubungan.

"Menerima bahwa pasangan Anda mungkin berkhayal tentang orang lain bisa membuat hubungan menjadi lebih sehat. Anda memberi kebebasan untuk pasangan, dan tidak memberi tekanan pada pasangan untuk hanya tertarik pada Anda," ujar Psikolog klinis, Seth Meyers Psy.D. 

Related

Sexology 2751001107547672964

Recent

item