Mengapa Ada Orang Memakai Pena Mahal Seharga Jutaan Rupiah?

Mengapa Ada Orang Memakai Pena Mahal Seharga Jutaan Rupiah?

Pena dengan harga fantastis bisa dibilang mirip fungsionalitasnya dengan jam tangan mewah, kedua barang ini sama-sama memberikan impresi positif bagi pemiliknya.

Ketika seorang pengusaha yang sudah besar perusahaannya harus menerima tamu-tamu, tipe tamu mereka bukan pengusaha biasa saja. Orang yang harus mereka hadapi adalah pengusaha-pengusaha yang sama besar seperti mereka. 

Dengan memiliki pena yang dihargai sangat tinggi, fungsionalitasnya jelas mengacu pada kemewahan dan status, jelas kedua hal ini penting sekali untuk membangun impresi positif dari orang lain yang menurut anda penting, demi keuntungan perusahaan.

Bayangkan ketika anda sukses berdiskusi soal investasi atau penanaman modal, kemudian anda menuliskan tanda tangan menggunakan pena mewah tersebut. Otomatis klien atau tamu anda akan beranggapan bahwa anda merupakan pengusaha yang serius dan sukses.

Kemudian, ketika bawahan-bawahan anda minta persetujuan atau tanda tangan anda untuk beberapa hal penting dalam perusahaan, dan anda menuliskan nama dan tanda tangan anda memakai pena seharga di atas 10 juta rupiah, para pegawai dan bawahan akan menyegani kepemimpinan anda sebagai kepala perusahaan.

Sepertinya agak lucu kalau perusahaan bervaluasi miliaran bahkan triliunan rupiah, tapi bosnya menulis pakai pena standar harga 2 ribu?

Related

Lifestyle 6930853240610146447

Recent

item