Mengapa Orang Kaya Lebih Memilih Tinggal di Lingkungan Orang Kaya?

Mengapa Orang Kaya Lebih Memilih Tinggal di Lingkungan Orang Kaya?

Mengapa orang kaya biasanya lebih memilih tinggal di lingkungan orang kaya?

Karena jauh lebih bijak seperti itu. Selain karena mereka memang mampu, juga bisa dibilang supaya tidak menonjolkan apa yang takutnya menjadi potensi kecemburuan sosial. 

Anda harus paham bahwa membangun rumah yang berukuran besar dan mewah bisa jadi sesuatu yang sensitif jika lingkungannya kebetulan menengah ke bawah. Tidak hanya kecemburuan sosial yang berpotensi terjadi, melainkan hal-hal tidak enak lainnya, misal jadi "sapi perah" untuk sumbangan, atau terganggu karena aktivitas di luar rumah terlalu berisik.

Lingkungan kelas atas rata-rata warganya memiliki kesamaan, entah sudah fokus mengurusi urusan sendiri, atau memang suka ketenangan yang ditawarkan. Jadi anda bangun rumah luar biasa besar dan mewah sekalipun, paling mereka hanya "wow", dan selebihnya ya sudah, sibuk dengan urusan masing-masing. Pastinya ketenangan juga jauh lebih terjaga, anak-anak tetangga tidak bakal setiap hari keluar main dan sampai berteriak-teriak.

Malah kalau memilih di lingkungan kalangan atas, orang yang kaya bisa cenderung bertambah kekayaannya, karena mungkin saja tetangganya membutuhkan sesuatu yang bisa diberikan, di sini potensi bisnis bisa berjalan. Misalnya kebetulan A bisnis interior, dan B yang merupakan tetangga kebetulan punya proyek rumah atau kenalannya yang punya, akhirnya bisa menghasilkan uang dari situ dan menambah kekayaan A.

Coba seandainya di lingkungan menengah ke bawah, si A mau menawarkan ke siapa kalau tetangganya saja mungkin banyak yang kurang beruntung atau kesulitan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jangankan rumahnya dipasang wallpaper, kasa nyamuk jebol saja mungkin bakal mereka tambal pakai apapun yang bisa menghemat pengeluaran. 

Jadi memang lebih bijak tinggal di lingkungan yang sama, mengurangi bentrokan dan tubrukan yang kurang baik.

Related

Lifestyle 8709421637102267648

Recent

item