Sejarah Uang di Dunia: Konspirasi di Balik The Fed, Bank Dunia, dan IMF

Sejarah Uang di Dunia: Konspirasi di Balik The Fed, Bank Dunia, dan IMF

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Sejarah Uang di Dunia: Institusi Iblis yang Memiskinkan Rakyat Amerika). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

1934 

Pada 20 Juni, mantan Perdana Menteri Inggris David Lloyd, berkata, “Inggris adalah budak dari kekuatan finansial internasional.”

1935 

Harga resmi emas dinaikkan menjadi $35 per ounce. Namun, mulai sekarang hanya pemerintahan luar negeri yang boleh menukarkan dolar dengan emas. Dari mana harga emas ditentukan di dunia? Sejak 1919, tempatnya adalah di kantor bank N.M. Rothschild & Sons di London, pada jam 11 pagi setiap hari.

Warburg dan kawan-kawannya, yang membeli emas di harga $20,66 sebelum bursa saham crash, sekarang mengirimkan emas kembali ke Amerika dengan harga $35. Para pedagang uang memiliki sebuah pepatah emas, “Siapa yang memiliki emas, dialah yang membuat aturan.”

Presiden Roosevelt memerintahkan pendirian sebuah gedung untuk penyimpanan emas hasil sitaan pemerintah, tempatnya disebut Fort Knox.

1936 

Tanggal 3 Oktober, Louis McFadden mati diracun. Ini adalah percobaan pembunuhan ketiga kepadanya. Dua kali sebelumnya adalah racun dan tembakan, namun gagal membunuhnya.

1938 

Sejak Federal Reserve mengontrol ekonomi Amerika 25 tahun lalu, dengan dalih menciptakan kestabilan moneter, mereka sudah menyebabkan tiga siklus kejatuhan ekonomi, termasuk masa Depresi Besar (the Great Depression). 

Ekonom pemenang hadiah Nobel, Milton Friedman, berkata, “Persediaan uang, harga barang, dan hasil produksi, menjadi lebih tidak stabil sejak Federal Reserve didirikan. Masa-masa paling sulit, tentu saja, adalah 1920-21, 1929-33, dan 1937-38. 

“Tidak ada 20 tahun lainnya di sejarah Amerika yang terdapat 3 petaka ekonomi sebesar ini. Tidak ada depresi yang pernah terjadi di negara manapun yang tidak diikuti oleh pengurangan suplai uang, dan tidak ada pengurangan suplai uang yang tidak diikuti oleh depresi.”

1941 

Sir Josiah Stamp, Direktur Bank of England tahun 1928-1941, mengatakan sesuatu tentang perbankan, “Sistem perbankan modern menciptakan uang tanpa modal. Proses ini kemungkinan adalah ciptaan paling luar biasa yang pernah ditemukan. Perbankan dilahirkan dalam ketidaksetaraan dan dosa. Bankir memiliki dunia. 

“Anda bisa mengambil apapun dari mereka, tetapi biarkan hak untuk menciptakan uang di tangan mereka, maka dengan sebatang pena mereka akan menciptakan cukup uang untuk membeli semuanya kembali… 

“Ambillah kekuasaan besar ini dari tangan mereka, maka semua kekayaan besar seperti yang saya miliki akan lenyap, dan akan ada sebuah dunia yang lebih baik untuk hidup. Tetapi, bila Anda ingin terus menjadi budak bank, dan membayar harga perbudakan, biarkanlah para bankir terus menciptakan uang dan mengontrol kredit.”

1944 

Pendapatan Amerika saat ini sebesar 183 miliar dolar, namun 103 miliar dolar dibelanjakan untuk Perang Dunia II. Angka ini adalah 30 kali lipat belanja saat Perang Dunia I. Pembayar pajak Amerika bahkan menanggung 55% dari total belanja sekutunya dalam perang.

Di Bretton Woods, New Hampshire, International Monetary Fund (IMF) dan International Bank for Reconstruction and Development (IBRD), yang kemudian berganti nama menjadi World Bank pada 1975, didirikan. Amerika berpartisipasi penuh di dalamnya.

Arsitek sistem Bretton Woods, dan juga IMF, adalah Harry Dexter White dan John Maynard Keynes. Harry Dexter White, yang meninggal pada 1946, terindentifikasi sebagai mata-mata Rusia dengan nama samaran “Jurist” pada 16 Oktober 1950 di memo FBI. Sedangkan John Maynard Keynes adalah warga negara Inggris.

Apa yang dirancang kedua orang ini pada dasarnya adalah sama dengan National Banking Act tahun 1864 dan Federal Reserve Act tahun 1913, cuma sekarang dilakukan pada skala yang lebih besar. Mereka menciptakan sebuah kartel perbankan berisi para bank sentral dunia (yang dikuasai oleh swasta), yang secara perlahan mendikte kebijakan kredit negara-negara anggotanya.

Bila Federal Reserve menciptakan mata uang Federal Reserve Notes, IMF menciptakan mata uang dunia yang mereka sebut Special Drawing Rights (SDR). Negara-negara anggotanya secara perlahan dipaksa menerima mata uang mereka, untuk dikonversikan ke SDR.

IMF dikontrol oleh Dewan Gubernur, yang merupakan kepala bank sentral ataupun kepala departemen keuangan, yang didominasi oleh bank sentral. Kekuatan suara di IMF pada dasarnya ada di tangan Federal Reserve (Amerika) dan Bank of England (Inggris).

Baca lanjutannya: Sejarah Uang di Dunia: Lahirnya PBB dan Pemerintahan Satu Dunia

Related

History 4341808966877882078

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item