Untuk Setiap Unit Mobil Veyron Terjual, Produsennya Malah Rugi Besar

Untuk Setiap Unit Mobil Veyron Terjual, Produsennya Malah Rugi Besar

Bugatti atau VW Group diperkirakan rugi sekitar USD 6 juta pada setiap unit Veyron yang terjual, karena risetnya menghabiskan banyak uang, dan untungnya sedikit meski harga satu unitnya USD 2 juta.

Hal ini karena tingginya ongkos riset dan pengembangan yang dikabarkan menelan USD 1.62 millar, ditambah lagi unitnya tidak banyak yang laku.

Mengapa VW masih menjual Veyron meski merugi? VW sendiri sudah paham bahwa Veyron akan merugi, dan memang tidak ingin mencari keuntungan dari sana. Mereka hanya ingin memamerkan bahwa mereka mampu membuat mobil yang sangat canggih, sehingga reputasi Bugatti dan VW Group akan meningkat dan dianggap sebagai pabrik mobil canggih. 

Alasan lainnya adalah teknologi yang ada di Veyron bisa dipindah atau diimplementasikan ke mobil VW lain, sehingga memotong ongkos R&D, dimana keuntungan VW dari hal ini cukup untuk menutup kerugian Veyron.

Secara umum, Veyron adalah sebuah iklan dan tes teknologi yang sangat mahal. Hal ini sukses dan sesuai dengan yang VW harapkan. Sekarang semua orang akan memikirkan Veyron saat mendengar kata supercar.

Related

Automotive 8517446061380537284

Recent

item