10 Selebriti Hollywood yang Pernah Diberitakan Meninggal (Bagian 1)


Artis-artis terkenal memang tak pernah sepi dari gosip atau pemberitaan. Jika pemberitaannya benar tentu tidak masalah. Namun bagaimana jika tidak benar?

Yang keterlaluan, kadang muncul berita-berita yang tidak bertanggung jawab, mengabarkan kalau seorang artis meninggal dunia, padahal artis bersangkutan masih hidup dan segar bugar. Tidak sedikit artis yang pernah mengalami hal semacam itu, dan berikut ini sepuluh di antaranya.

10. Dwayne Johnson

Nama asli The Rock adalah Dwayne Douglas Johnson. The Rock hanyalah nama panggung yang digunakan ketika menjadi pegulat di WWE Smackdown. Dwayne Johnson lahir pada 2 Mei 1972, dikenal sebagai aktor Hollywood, produser, dan pegulat profesional. 

Pada 4 Mei 2011, muncul berita yang mengatakan bahwa sang pegulat meninggal dunia. The Rock meninggal dunia akibat jatuh dari sebuah tebing di New Zealand. The Rock merespons berita tersebut dengan sangat kesal, dia mengatakan ingin sekali bertemu pembuat rumor tersebut dan menghajarnya.

9. Justin Bieber

Jika dilakukan polling selebriti Hollywood yang paling dibenci, kemungkinan hasilnya akan jatuh pada nama Justin Bieber. Bahkan di negara asalnya sendiri, Kanada, Bieber memiliki banyak antifans. Bieber dibenci banyak orang karena kelakukannya yang semakin tidak beres. Yang dulu dikenal sebagai remaja polos, sekarang dikenal sebagai biang onar. 

Lahir di Kanada pada 1 Maret 1994, Bieber jadi selebriti Hollywood yang paling banyak mendapat pemberitaan palsu. Sang bintang pop ini masuk top trending di Twitter karena berita kematiannya yang membanjiri Twitter. Hampir setiap 2 minggu, selalu saja ada berita palsu mengenai kematian sang penyanyi.

8. Tom Hanks

Ada humor lucu mengenai Tom Hanks. Mengingat ada beberapa film Hanks bertema perjalanan yang berakhir kecelakaan, orang jadi enggan bila harus bepergian dengan Hanks. Mereka takut mengalami kecelakaan bila mengingat film-film yang dimainkan olehnya.

Karena sering terlibat dalam film bertema kecelakaan, pada 2006 muncul rumor Hanks meninggal dunia. Menurut berita tersebut, Hanks meninggal karena terjatuh dari tebing tinggi di New Zealand. Tentu saja berita palsu itu langsung dibantah. Malahan ditunjukkan foto Hanks tengah melakukan syuting film Charlie Wilson's War.

7. Morgan Freeman

Aktor kulit hitam asal Amerika ini memiliki suara dan gaya bicara khas. Sampai-sampai banyak orang yang meminta perusahaan Apple untuk menggunakan suara Morgan Freeman sebagai suara Siri. Meski disukai banyak orang, tidak menjamin Freeman aman dari berita palsu.

Sehebat apapun Freeman menjaga image di muka umum, dia sempat jadi korban berita hoax. Pada 2010, Freeman pernah diberitakan meninggal dunia, oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab. Berita kematian Freeman disebar melalui jejaring sosial Twitter. Freeman dikabarkan meninggal di kediamannya, di Burbank, California.

6. Jackie Chan

Aktor laga Hong Kong, Jackie Chan, terkenal akan keberaniannya dalam melakukan aksi berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Sederet adegan berbahaya yang dilakukan Jackie bisa setiap saat membuat dia kehilangan nyawa. Tapi untungnya Dewi Fortuna selalu berada di sisinya.

Sekian lama bermain film berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti, Jackie telah mengalami banyak kecelakaan yang bisa merenggut nyawa. Tapi kematian masih enggan mendekati Jackie. Lalu muncul rumor kematian Jackie yang beragam di sosial media yang membuat heboh banyak orang. Hingga sekarang, Jackie masih sehat dan masih bermain dalam film.

Baca lanjutannya: 10 Selebriti Hollywood yang Pernah Diberitakan Meninggal (Bagian 2)

Related

Celebrity 2226364156872602177

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item