5 Aktor dengan Penghasilan Tertinggi Versi Forbes

5 Aktor dengan Penghasilan Tertinggi Versi Forbes

Naviri Magazine - Dwayne Johnson, yang biasa disebut The Rock, digadang-gadang sebaga aktor yang mampu menarik banyak penonton ke bioskop. Buktinya, film-film yang ia bintangi selalu laris. Sebagai dampaknya, Dwayne Johnson pun mendapatkan bayaran sangat tinggi untuk setiap film yang ia bintangi. 

Selain itu, Dwayne Johnson juga mendapatkan banyak penghasilan di luar film, misal dari akun-akun media sosial yang dikelolanya. Karenanya, Dwayne Johnson termasuk aktor dengan penghasilan sangat besar.

Namun, rupanya, penghasilan Dwayne Johnson masih kalah dibandingkan George Clooney. Dalam rilis Forbes terbaru terkait aktor-aktor dunia dengan bayaran termahal, George Clooney berada di posisi teratas, dalam daftar bertajuk The World's Highest-Paid Actors itu.

Menurut Forbes, Clooney yang juga pernah dinobatkan sebagai pria tertampan ini, mencatatkan pendapatan sebelum pajak senilai USD 239 juta, atau dengan kurs saat ini (Rp 14.600/USD) setara dengan Rp 3,5 triliun. 

CNBC menulis, dengan income sebesar itu, Clooney bisa cuti main film selama setahun, tanpa harus pusing memikirkan keuangannya. 

Pendapatan yang dihitung Forbes mengakumulasi penerimaan bayaran para aktor dari layar maupun di luar layar. 

Menurut CNBC, lonjakan kekayaan Clooney berasal dari penjualan perusahaan Casamigos Tequila kepada raksasa minuman keras Inggris, Diageo. Transaksi yang terjadi pada Juni lalu itu menambah koceknya senilai USD 700 juta, namun Clooney masih akan menerima penghasilan ekstra USD 300 juta selama 10 tahun ke depan. 

Posisi George Clooney hampir dua kali lipat dari aktor utama di film Skyscraper, Dwayne Johnson (46 tahun), yang membukukan pendapatan sebelum pajak USD 124 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun. 

Selain Skyscraper, sepanjang periode penilaian, Johnson juga berperan sebagai prajurit yang menjadi primatolog di "Rampage", dan seorang penjelajah arkeolog di "Jumanji: Welcome to the Jungle". 

Selain dari layar, penghasilan aktor berjuluk ‘The Rock’ ini juga berasal dari kapitalisasi follower di media sosialnya (instagram) yang mencapai 113 juta. Dia mengikat kontrak dengan sejumlah produk, yang berpromosi di akun instagramnya.

"Media sosial telah menjadi elemen paling penting dari pemasaran film saya," kata Johnson kepada Forbes. "Saya telah membangun ekuitas media sosial dengan penonton di seluruh dunia, bahwa ada nilai dalam apa yang saya sampaikan kepada mereka."

Menyusul di bawah Clooney dan Johnson, tiga aktor paling tajir berikutnya adalah:

3. Robert Downey Jr. (53 tahun), mencetak pendapatan USD 81 juta dari perannya sebagai Iron Man dalam "Spider-Man: Homecoming" dan "Avengers: Infinity War."

4. Chris Hemsworth (36 tahun), mengantongi pendapatan USD 64,5 juta sebagai Thor dalam film Marvel, termasuk "Thor: Ragnarok" dan "Avengers: Infinity War."

5. Jackie Chan (64 tahun), mendapatkan kocek USD 45,5 juta setelah membintangi enam film pada tahun 2017, termasuk "The Lego Ninjago Movie." Penghasilannya juga termasuk uang dari dukungan dan jaringan bioskop sendiri di China.

Related

Celebrity 3020313528812585310

Recent

item