5 Film Indonesia dengan Pemain Artis Terkenal Luar Negeri

5 Film Indonesia dengan Pemain Artis Terkenal Luar Negeri

Film Indonesia pernah mengalami tren unik, yaitu mendatangkan artis terkenal dari luar negeri untuk ikut membintangi. Beberapa artis terkenal yang sempat membintangi film Indonesia pada masa itu adalah Ken Sakuragi dan Maria Ozawa. 

Namun bukan hanya mereka yang pernah datang ke Indonesia dan ikut syuting film. Berikut ini lima film Indonesia yang pernah melibatkan artis terkenal luar negeri.

1. Menculik Miyabi – Maria Ozawa aka Miyabi

Menculik Miyabi merupakan film komedi dewasa Indonesia yang dirilis pada 6 Mei 2010, disutradarai oleh Findo Purwono HW. Film ini dibintangi antara lain oleh Maria Ozawa, Nicky Tirta, Herfiza Novianti, Kevin Julio, Rizky Mocil, dan Sabrina Pai. 

Maria Ozawa, seorang bintang iklan ternama di Jepang, mendapat tugas untuk memberikan hadiah pemenang kuis langsung ke Jakarta. Rencana keberangkatan Maria ini ia tulis di blog pribadinya, yang ternyata dibaca oleh tiga anak muda, Kevin, Bimo, dan Aan. 

Berita ini membuat Bimo dan Aan semangat dan memaksa Kevin untuk menjemput Maria di bandara. Kevin yang sedang lesu karena diancam Mike, untuk menjauhi Jessica, gadis yang sudah ia cintai sejak TK, akhirnya menurut untuk pergi melihat Maria secara langsung.

2. Hantu Tanah Kusir – Maria Ozawa aka Miyabi

Hantu Tanah Kusir adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 25 November 2010, disutradarai oleh Findo Purwono HW, dibintangi oleh Pauleen (Maria Ozawa) dan Zacky Zimah. 

Film arahan Findo Purnomo ini kembali memunculkan Maria Ozawa, aktris film asal Jepang, sebagai bintang tamu setelah muncul dalam film Menculik Miyabi (2010) yang kontroversial saat dirilis di tahun yang sama.

Jupri mewarisi delman kakak iparnya. Karena sepi penumpang, Kirno, sahabatnya, menyarankan Jupri untuk meminta berkah ke kuburan. Ternyata delmannya malah tertukar dengan delman hantu tanah kusir. 

Nasib Jupri berubah seketika. Penumpangnya ramai. Namun semuanya tak berlangsung lama, ketika muncul Odong bersama Pauline (Maria Ozawa), gadis Jepang yang seksi, hantu tanah kusir mulai menagih janji.

3. Rintihan Kuntilanak Perawan – Tera Patrick

Rintihan Kuntilanak Perawan merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 14 Oktober 2010, disutradarai oleh Yoyok Dumprink dan dibintangi antara lain oleh Tera Patrick, Angel Lelga, dan lain-lain.

Tera Patrick berperan sebagai pembunuh seksi yang melakukan aksi pembunuhan berantai terhadap orang-orang di sekitarnya. Apa yang membuatnya melakukan pembunuhan dengan darah dingin? Bagaimana caranya memikat para calon korbannya?

4. Suster Keramas – Rin Sakuragi

Suster Keramas adalah film horor komedi dewasa Indonesia yang diproduksi oleh Maxima Pictures dan didistribusikan oleh Maleo Pictures. Film ini disutradarai oleh Helfi Kardit dan dibintangi Herfiza Novianti sebagai Kayla, Shinta Bachir sebagai Jeng Dollie, dan Rin Sakuragi sebagai Mitchiko.

Film ini berkisah mengenai seorang wisatawan Jepang (Rin Sakuragi) yang mencari saudaranya yang berprofesi sebagai suster di Indonesia. Ironisnya, saudaranya itu ternyata sudah meninggal, sementara di tempat lain ada tiga sekawan, yaitu Kayla, Barry dan Ariel, yang diganggu oleh hantu dari saudara wisatawan tadi.

Suster Keramas dirilis di Indonesia pada 31 Desember 2009. Tiket film Suster Keramas telah terjual lebih dari 800.000 tiket. Sementara film lokal lain pada saat itu sulit untuk menjual 300.000 tiket. Namun, film ini mengundang kontroversi karena dinilai hanya mengumbar tubuh perempuan.

Sebelumnya, Maxima Production berusaha mengundang bintang Jepang Maria Ozawa untuk bermain film di Indonesia, namun dibatalkan karena penentangan oleh ormas. Pihak Maxima menyatakan bahwa mereka sudah telanjur kontrak dengan manajemen Miyabi, sehingga mereka mengambil bintang lain, yaitu Rin Sakuragi.

5. Rayuan Arwah Penasaran – Leah Yuzuki

Rayuan Arwah Penasaran merupakan film horor dewasa Indonesia yang dirilis pada 2010, dibintangi antara lain oleh Rahma Azhari dan Putri Patricia.

Related

Film 579834563605698661

Recent

item