Benarkah Ujung Tulang Ekor Manusia Tidak Dapat Hancur?

Benarkah Ujung Tulang Ekor Manusia Tidak Dapat Hancur?

“Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah), kecuali satu tulang yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat.” (HR. Bukhari, No.4953)

Dalam hadis riwayat Muslim yang didapat dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor, darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali.” (HR Muslim nomor 2955)

Banyak cendekiawan muslim yang menyelidiki hal ini. Ada yang berpendapat bahwa hal itu benar adanya, dan ada juga yang meragukan kebenarannya (meragukan dalam arti 'apakah kita yang salah dalam memaknai hadist tersebut?')

Sebuah penelitian yang dilakukan di Kerala University mencoba menjabarkan apa maksud hadits di atas dalam penelitian yang berjudul The Analysis of Coccyx (enobliaT) and the Effecton Physical Resurrection Theory yang dilakukan oleh Mansoureh Saeidpoor Sarcheshmeh1, Farahnaz Razmi2, Mehri Valipour3. 1, 2, 3Kerala University, Department of Linguistics, Kariavatiom P.O, Thiruvananthapuram Kerala, India. 

Bila memang ujung tulang ekor tidak dapat dihancurkan, mengapa ada penyakit broken tailbone symptoms (coccydynia)?

Related

Science 4254570519530835803

Recent

item