Cara Mengaktifkan Fitur Penghapusan Pesan Otomatis di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Fitur Penghapusan Pesan Otomatis di WhatsApp

Aplikasi pesan Whatsapp memiliki fitur Disappearing Message (hapus pesan otomatis) yang disebut dapat membantu perselingkuhan. Fitur ini dapat menghapus pesan terkirim dalam ruang chat.

Fitur tersebut bisa diaktifkan secara default. Dengan begitu, semua chat yang dikirim akan menghilang sesuai dengan durasi yang telah dipilih.

Perusahaan juga menambahkan opsi baru untuk membuat pesan menghilang pada grup. Namun fitur bersifat opsional, serta tidak mengubah apapun yang sudah ada sebelumnya.

"Pengguna Whatsapp akan punya opsi mengaktifkan disappearing messages secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih," tulis Whatsapp.

"Dan kami telah menambahkan opsi baru saat membuat chat group yang memungkinkan Anda mengaktifkannya untuk grup yang dibuat. Fitur ini dibuat opsional dan tidak mengubah atau menghapus chat yang sudah ada".

Saat fitur aktif, maka ada notifikasi soal hal tersebut di chat agar lawan bicara mengetahuinya.

"Ini memperjelas jika bukan masalah pribadi, ini adalah pilihan yang dibuat mengenai cara Anda ingin berkomunikasi dengan semua orang di Whatsapp ke depan," kata anak usaha Meta itu.

Di saat bersamaan, Whatsapp juga menambah dua durasi untuk pesan menghilang. Saat ini ada 24 jam dan 90 hari, selain opsi 7 hari yang sudah ada sebelumnya.

Untuk mengaktifkan 'Disappearing Messages', dengan cara membuka Pengaturan/Setelah WhatsApp > klik Akun > Privasi > Timer pesan default, terakhir pilih durasi. Jika opsi tidak ada, maka pengguna harus memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Whatsapp beralasan fitur baru ini memberikan definisi arti layanan pesan pribadi sekarang. Serta juga membuat perusahaan lebih dekat dengan aktivitas percakapan pribadi.

"Kami percaya disappearing messages dengan end-to-end encryption adalah dua fitur yang mendefinisikan arti menjadi layanan pesan pribadi hari ini, dan membawa kami lebih dekat ke perasaan percakapan antar pribadi," kata Whatsapp.

Related

Tips 1895953252827245692

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item