Ini 5 Makanan yang Bisa Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Ini 5 Makanan yang Bisa Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Naviri Magazine - Karena beratnya aktivitas, atau karena efek bekerja terlalu keras, kadang kita mengalami nyeri sendiri. Nyeri sendi terjadi jika ada inflamasi ringan yang timbul akibat gesekan ujung tulang penyusun sendi, sehingga muncul rasa nyeri yang menyakitkan. 

Biasanya, kita menggunakan balsem atau lainnya untuk mengatasi nyeri sendi semacam itu, atau memanggil tukang pijat untuk mengurut sendi yang bermasalah.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri sendi. Jika kebetulan Anda mengalami nyeri sendi, makanan berikut ini bisa dicari.

Labu

Labu membantu meredakan nyeri sendi karena kandungan karotenoid yang dimilikinya. Karotenoid mampu meredakan radang pada sendi dan inflamasi yang terjadi di dalamnya. Selain itu, labu juga mengandung vitamin C yang meningkatkan kesehatan tulang dan tulang rawan.

Jamur

Jamur, khususnya jamur kancing dan jamur shiitake, telah terbukti memiliki khasiat dalam meredakan nyeri sendi. Kedua jenis jamur itu merupakan agen pelawan inflamasi dalam tubuh.

Minyak zaitun ekstra virgin

Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa minyak zaitun ekstra virgin (extra virgin olive oil atau EVOO) mengandung polifenol yang memerangi inflamasi pada sendi.

Teh hijau

Nyeri sendi bisa diatasi dan diredakan dengan meminum teh hijau. Anda bisa menambahkan lemon ke dalam teh yang mampu memicu produksi kolagen yang dibutuhkan tulang rawan.

Jahe

Jahe telah dikenal sebagai makanan obat yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah dan keluhan tubuh, termasuk nyeri sendi. Kenyataannya, jahe mengandung anti-inflamasi yang baik bagi tubuh. Anda bisa meminum atau memakannya setiap hari untuk meredakan nyeri sendi.

Related

Health 8107939247586068398

Ads

Topic

Recent

item