Ini Penyebab Petinju Profesional Lebih Suka Lari di Pagi Hari

Ini Penyebab Petinju Profesional Lebih Suka Lari di Pagi Hari

Mengapa petinju profesional suka berlari pada pagi hari daripada pada saat sore atau malam?

"Saya berlari jam 4 pagi karena saya tahu orang lain masih beristirahat pada saat itu," ujar Mike Tyson pada masa jayanya.

Ucapan itu menjelaskan bahwa tidak ada masalah berlari jam 4 pagi seperti Tyson, namun dia bukan satu-satunya petinju yang suka berlari saat pagi hari menjelang.

Dari perspektif logis, berlari dalam keadaan perut kosong akan membakar lemak lebih baik, sehingga para pelari lebih cepat kurus dan badannya akan berotot. Untuk petarung dengan "oktan tonggi" seperti Tyson, dia ingin badannya terbentuk semaksimal mungkin, sehingga lari pagi akan meningkatkan efisiensinya.

Faktor lain adalah jadwal dan latihan sang atlet. Saat seseorang melakukan hal berat di pagi hari, maka dia bisa lebih berkonsentrasi pada hal lain di sore hari, seperti latihan. Jika dibalik, jelasnya tidak ada yang mau berlatih tinju jam 4 pagi karena mereka sedang beristirahat.

Hal lain, seorang petinju kelas dunia akan menarik perhatian. Jika dia jogging di siang hari, banyak orang yang akan mengejarnya.

Related

Sports 1428155198134080386

Recent

item