Mengapa Manusia Zaman Sekarang Semakin Awet Muda?

Mengapa Manusia Zaman Sekarang Semakin Awet Muda?

Kalau dibandingkan dengan zaman ibu kita masih muda dulu, wajah kita pasti kelihatan lebih muda. Penyebabnya:

Perempuan zaman sekarang punya anak di usia yang lebih tua. Zaman nenek kita dulu, umur 16 tahun sudah punya anak, zaman ibu kita umur 20–25 tahun, kalau sekarang baru punya anak umur 30 juga masih wajar. Hamil dan melahirkan mempercepat penuaan.

Kehidupan sekarang lebih fun. Pekerjaan lebih variatif, traveling lebih mudah dan murah, ada banyak cara untuk menyalurkan hobi dan passion. Positivity membuat level stres berkurang, dan otomatis tubuh tidak cepat menua.

Semakin aware dengan kesehatan. Olahraga dan jaga makan sudah jadi bagian dari lifestyle.

Teknologi kecantikan sudah semakin canggih. Selain skincare yang makin beragam, sekarang juga gampang mempercantik gigi, baik dengan behel maupun veneer. Rambut kusam bisa dikeratin dan di-highlight. Kulit keriput bisa di-facelift atau diinjeksi dengan botox dan filler. Kulit kurang glowing tinggal ke klinik untuk microdermabrasion atau suntik vitamin C.

Sempat diprotes waktu dapat peran sebagai Aunt May di Spider-Man karena dianggap kelewat muda, ternyata umur Marisa Tomei sudah 57 tahun. Salah satu rahasia awet mudanya, selain makan makanan sehat, juga yoga, calisthenics, dan hiking.

Related

Science 1181336350947973720

Recent

item