Mengapa Tak Ada Mobil dengan Desain seperti Lamborghini, dan Harganya Murah?

Mengapa Tak Ada Mobil dengan Desain seperti Lamborghini, dan Harganya Murah?

Mengapa produsen mobil reguler tidak membuat mobil yang terlihat keren seperti Lamborghini, lalu menjualnya dengan harga yang lebih murah?

Perlu diketahui bahwa mobil sekelas Lamborghini atau Ferrari tidak selalu dibeli karena bentuknya unik dan mampu menempuh kecepatan tinggi, mobil-mobil sejenis ini bisa dibilang adalah karya seni yang punya banyak nilai sejarah. 

Harga mereka mahal karena cara pelayanan kepada calon pembeli saja sudah jauh berbeda, dan para pembelinya juga sadar bahwa merek yang mereka incar memiliki nilai yang sebenarnya jauh lebih mahal dibandingkan banderol harganya.

Walaupun Toyota mampu membuat mobil sport yang mampu menembus 500hp lebih, kemungkinan tidak akan menarik, kenapa? Karena, kembali lagi, secara nilai sejarah jelas tidak ada apa-apanya, juga terbilang membosankan karena citra mereknya sudah melekat pada tipikal mobil umum sejuta umat.

Lihat saja Lexus LFA yang merupakan mobil sport keluaran Toyota. Sangat jarang dilirik atau dikoleksi. Berbeda dengan Lamborghini atau Ferrari. Ketika anda memiliki Lamborghini Countach, misalnya, anda akan merasakan nuansa tahun 1980'an yang kental dan teringat serial sejenis Miami Vice yang ikonik.

Atau misalnya Lamborghini Miura yang mengingatkan kita pada keinginan balas dendam seorang Feruccio Lamborghini yang sakit hati dengan rivalnya, Enzo Ferrari. 

Percuma menjual mobil sport tiruan, sekalipun dengan harga yang lebih murah. Peminatnya tetap akan kalah, karena sejak awal tidak ada kisah menarik atau nilai sejarah yang kental macam Lamborghini atau Ferrari.

Related

Automotive 3719757562858288009

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item