Mengenal Inti Bumi Luar dan Inti Bumi Dalam

Mengenal Inti Bumi Luar dan Inti Bumi Dalam

Naviri Magazine - Inti Bumi luar adalah lapisan yang melingkupi inti Bumi bagian dalam. Bagian ini memiliki ketebalan 2.250 kilometer, dengan kedalaman antara 2.900 hingga 4.980 kilometer. Unsur penyusunnya terdiri dari nikel dan besi yang cair, dengan suhu mencapai 3.900 derajat Celcius.

Inti Bumi dalam adalah bagian yang ada pada Bumi paling dalam. Unsur penyusunnya terdiri dari nikel dan besi yang padat, dengan temperatur yang tinggi hingga 4.800 derajat Celcius. Bagian-bagian Bumi paling dalam ini merupakan bagian paling penting dari Bumi.

International Mineralogical Association 

International Mineralogical Association adalah suatu lembaga yang beranggotakan organisasi-organisasi yang mewakili para ahli mineralogi dari masing-masing negara. 

Aktivitasnya mencakup mengelolaan penamaan mineral (melalui Komisi Mineral Baru dan Nama Mineral), lokasi mineral yang telah diketahui, dan sebagainya.

Sampai tahun 2004, International Mineralogical Association telah mengakui keberadaan lebih dari 4.000 spesies mineral. Dari jumlah tersebut, 150 dapat digolongkan “umum”, 50 lainnya “kadang-kadang”, dan sisanya “jarang” sampai “sangat jarang”.

Related

Science 9030382918537362249

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item