Netflix Cari Peserta untuk 'Squid Game' di Dunia Nyata, Berhadiah Rp 67 Miliar

Netflix Cari Peserta untuk 'Squid Game' di Dunia Nyata, Berhadiah Rp 67 Miliar

Netflix sedang mencari peserta untuk reality show yang terinspirasi oleh serialnya yang paling populer sepanjang masa, Squid Game. Namun, bukan nyawa yang dipertaruhkan, seperti dalam drama distopia dari Korea Selatan itu.

Alih-alih, bagi 456 peserta dari seluruh dunia yang ikut serta dalam permainan ini, "nasib terburuk adalah pulang dengan tangan kosong" - melewatkan hadiah US$4,56 juta (Rp67,2 miliar).

Rencana menggelar reality show ini mengemuka ketika platform streaming mengonfirmasi bahwa serial Squid Game akan berlanjut ke musim kedua.

Pada hari Rabu (15/06), Netflix mengumumkan bahwa serial reality show 10 episode terbarunya - Squid Game: The Challenge - akan menampilkan "peserta terbanyak dan hadiah uang tunai terbanyak dalam sejarah reality show televisi".

"Sambil [para pemain] bersaing melalui serangkaian permainan yang terinspirasi oleh acara aslinya - plus beberapa tambahan baru yang mengejutkan - strategi, aliansi, dan karakter mereka akan diuji, sementara para pesaing di sekitar mereka tereliminasi," sebut Netflix.

Peserta harus berusia minimal 21 tahun, fasih berbahasa Inggris, dan tersedia sampai selama 4 minggu pada awal 2023 untuk syuting.

Angka 456 peserta adalah referensi pada serial aslinya, yang menampilkan jumlah pemain yang sama. Protagonis utamanya, Seong Gi-hun, juga disebut sebagai Pemain 456.

Squid Game mengisahkan orang-orang terlilit utang yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang sangat besar dalam serangkaian permainan anak-anak dengan taruhan nyawa.

Serial thriller asal Korea Selatan itu memegang rekor sebagai serial Netflix paling populer sepanjang masa, dan ditonton oleh 111 juta pengguna dalam 28 hari pertama peluncurannya.

Sutradara, penulis, dan produser eksekutif Squid Game, Hwang Dong-hyuk mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin: "Butuh 12 tahun untuk mewujudkan musim pertama Squid Game tahun lalu. Tapi butuh 12 hari bagi Squid Game untuk menjadi serial Netflix paling populer yang pernah ada."

Netflix menghadapi persaingan ketat dari layanan streaming lainnya, tetapi juga terpukul setelah menaikkan harga dan meninggalkan Rusia.

Pada bulan April, perusahaan itu mengungkap bahwa jumlah pelanggannya menurun tajam, dan memperingatkan jutaan lainnya akan berhenti berlangganan layanan streaming tersebut.

Ini menghapus lebih dari US$50 miliar dari nilai saham perusahaan, dan para pengamat memperkirakan mereka akan sulit untuk kembali ke situasi semula.

Related

News 3056377614264483561

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item