Panduan Lengkap Memahami Semesta Film-film Marvel

Panduan Lengkap Memahami Semesta Film-film Marvel

Naviri Magazine - Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah semesta tempat tokoh-tokoh superhero Marvel menjalani kehidupan serta petualangan mereka. Sebagian dari tokoh-tokoh itu mungkin sudah sangat terkenal, seperti Iron Man, Captain Amerika, Ant-Man, Hulk, dan lain-lain, sementara tokoh-tokoh lain mungkin kurang dikenal.

Yang jelas, semesta Marvel sangat luas, dengan tokoh-tokoh yang sangat banyak, dan masing-masing memiliki kisah sendiri-sendiri. Meski, pada akhirnya, para superhero itu saling mengenal hingga bersatu dalam The Avengers.

Bagi yang tidak terlalu akrab dengan semesta Marvel, mungkin agak kebingungan bagaimana memahami masing-masing film superhero tersebut, dan bagaimana urutan kisah selengkapnya.

Bagi kamu yang mungkin masih bingung, dan ingin tahu lebih lanjut sekaligus lengkap terkait semesta Marvel, mau tak mau harus menonton semua kisah mereka. Dalam hal itu, ada kisah-kisah yang tayang sebagai film, ada pula kisah-kisah yang tayang sebagai serial televisi. Lebih lengkap, berikut ini urutan kronologinya.

Fase 1
Captain America

Kisah MCU dimulai dari film Captain America: The First Avengers, yang berlatar Perang Dunia II. Dari sana, kisah berlanjut ke serial televisi Marvel’s Agen Carter Season 1 & 2, yang juga masih berlatar tahun 1940-an. Baru setelah itu kita dibawa ke abad 21 melalui Iron Man, The Incredible Hulk, Iron Man 2, dan Thor. Fase 1 ditutup oleh Marvel’s The Avengers.

Fase 2
Iron Man

Fase ini diawali dengan sekuel terakhir sang miliuner, Iron Man 3. Lalu berlanjut selang-seling antara serial dan film, mulai dari Marvel’s Agent of Shield Season 1 (ep. 1-7), Thor: The Dark World, Marvel’s Agent of Shield Season 1 (ep. 8-15), Captain America: Winter Soldier, Marvel’s Agent of Shield Season 1 (ep. 16-22), Guardians of the Galaxy, Marvel’s Agent of Shield Season 2 (ep. 1-19), Guardians of the Galaxy Vol. 2, Marvel’s Daredevil Season 1, Avengers: Age of Ultron, Marvel’s Agent of Shield Season 2 (ep. 20-22), dan berakhir di Ant-Man.

Fase 3
Jessica Jones

Fase ini dimulai dengan Marvel’s Jessica Jones Season 1, lalu berlanjut ke Marvel’s Agent of Shield Season 3 (ep. 1-10), Marvel’s Daredevil Season 2, Marvel’s Agent of Shield Season 3 (ep. 11-19), Captain America: Civil War, Marvel’s Agent of Shield Season 3 (ep. 20-22), Marvel’s Luke Cage Season 1, Doctor Stranger, Marvel’s Agent of Shield Season 4 (ep. 1-15), Marvel’s Iron Fist Season 1, Marvel’s Agent of Shield Season 4 (ep. 16-22), Spider-Man: Homecoming, Marvel’s The Defenders, Marvel’s Inhuman, Thor: Ragnarok, Marvel’s The Punisher, Marvel’s Runaway, dan Marvel’s Agent of Shield Season 5.

Related

Film 3111502098857600229

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item