Persiapan Menghadapi Kiamat, Pria California Membangun Bunker Mewah

Persiapan Menghadapi Kiamat, Pria California Membangun Bunker Mewah

Ron Hubbard sadar betul dengan ramalan kiamat. Dia membangun tempat penampungan atau bunker di bawah tanah yang sangat mewah, untuk mempersiapkan diri menghadapi kiamat.

Banyak kabar yang memperkirakan dunia akan berakhir pada Jumat 21 Desember 2021 silam, seperti yang di prediksikan kalender Maya. Kalender suku Maya yang dimulai 5.125 tahun lalu di 3113 sebelum masehi (SM) berakhir pada 21 Desember 2012.

Kabar itu memicu kekhawatiran di antara sekelompok orang akan bencana besar yang akan terjadi. Hubbard akhirnya membangun bunker bawah tanah yang dilengkapi fasilitas seperti sofa kulit, TV plasma, tempat tidur, dapur, toilet disiram, dan bahkan perapian.

Bunker ini berada di Montebello, California, dan dijual dengan harga 46.000 pound sterling atau sekira Rp719 juta. Hubbard mengatakan bahwa ia membuat bunker di dua tempat, yaitu di New York dan satu lagi di Indiana. 

"Saya akan menghabiskan tiga hari di bungker agar aman. Jika Anda memiliki bungker, Anda mungkin juga pergi bersembunyi di dalamnya," ujar Hubbard, seperti dikutip Daily Mail.

Bungker buatan Hubbard ini berbentuk silinder yang berukuran 500 kaki persegi dengan diameter 10 kaki dan panjang 15,24 meter.

"Saya mulai membuat tempat ini, karena saya juga ingin memiliki satu untuk diri sendiri,” ungkap Hubbard.

"Banyak orang yang membeli bungker ini sebagai bentuk asuransi untuk kemungkinan terburuk. Sama seperti seseorang yang akan membeli asuransi rumah karena takut kalau terjadi kebakaran di rumah mereka,” tambahnya.

Related

International 6874288184342449377

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item