Sebenarnya, Tinju Akan Lebih Aman Jika Tanpa Sarung Tinju

Sebenarnya, Tinju Akan Lebih Aman Jika Tanpa Sarung Tinju

Joe Rogan mengatakan, akan lebih aman bagi petinju untuk bertarung tanpa sarung tinju. Mengapa begitu?

Sebenarnya akan lebih aman bagi petinju untuk bertarung tanpa menggunakan sarung tinju. Memang akan berdarah, tapi lebih aman.

Itu karena kalian tidak bisa memukul kepala seseorang dengan kepalan tangan yang tidak bersarung. Secara teknis memang bisa, tetapi kalian akan memukul tulang paling keras di tubuh mereka dengan tulang kepalan kecil di tangan, yang dapat berakibat fatal seperti patahnya tulang jari di tangan.

Jadi, mengapa petinju modern saling meninju di kepala sepanjang pertarungan?

Itu karena mereka menggunakan sarung tinju. Sarung tinju ada di sana agar menghindari tangan petinju berdarah dan agar tinju kalian menjadi senjata yang lebih baik. Karena kalian dapat memukul kepala orang sebanyak yang diinginkan jika mengenakan sarung tinju. Hingga kalian bahkan bisa menjatuhkan mereka.

Sebelum sarung tinju diperkenalkan, pertandingan tinju sebagian besar dihitung dengan poin. Sekarang KO adalah hal yang biasa. Dan trauma kepala yang dialami para petinju modern pada umumnya menyebabkan kerusakan yang permanen.

Jadi, sementara tinju modern mungkin terlihat lebih aman karena "peralatan keselamatan" tambahan dan kurangnya darah, padahal sebenarnya jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan petinju tanpa sarung tinju.

Related

Sports 1119385576975454513

Recent

item