Semut, Hewan yang Suka Bersosialisasi dan Bekerjasama

Semut, Hewan yang Suka Bersosialisasi dan Bekerjasama

Naviri Magazine - Semut merupakan hewan yang sangat sosial dan memiliki kerajaan sendiri. Semua jenis semut adalah hewan sosial, dalam arti mereka hidup dalam kelompok, dan masing-masingnya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di dalam koloni. 

Setiap koloni umumnya juga memiliki satu betina yang bertugas untuk bertelur, yaitu ratu semut. 

Semut pengumpul bersarang dalam sebuah koloni besar, dan sebagian besar kelompok tersebut adalah pekerja dengan tugas yang berbeda-beda. 

Terdapat tiga katagori semut dalam sebuah koloni; ratu yang menghasilkan telur, pejantan yang tidak bekerja, dan pasukan pekerja. 

Semut penjelajah bertugas mencari sumber biji-bijian baru bagi koloninya. Semut pekerja yang lain bertugas membawa biji-biji yang ditemukan itu ke sarang, sedangkan semut prajurit yang memiliki rahang besar bertugas memecah biji tersebut. 

Mereka juga membawa isi biji-bijian masuk ke dalam sarang dan menyimpannya di sebuah ruangan khusus, sementara sisa kulitnya dibiarkan menumpuk di luar sarang.

Related

Animals 5709180482709100177

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item