Sinopsis Jurassic World Dominion, Saat Manusia Hidup dengan Dinosaurus

Sinopsis Jurassic World Dominion, Saat Manusia Hidup dengan Dinosaurus

Film Jurassic World Dominion berlatar setelah kejadian Fallen Kingdom (2018). Dalam film itu, dinosaurus telah lepas ke seluruh bagian Bumi dan hidup bersama manusia.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kembali membintangi film tersebut dengan beberapa jajaran pemain lama lainnya. Berikut sinopsis Jurassic World Dominion.

Empat tahun setelah Isla Nublar dihancurkan pada film Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), kawanan dinosaurus sekarang hidup berdampingan dengan manusia di seluruh dunia. Tak hanya itu, mereka juga berburu mangsa di habitat yang sama dengan manusia dan menimbulkan keresahan di seluruh dunia.

Namun, tidak begitu bagi Owen Grady (Chris Pratt) dan kekasihnya, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard). Mereka justru mencoba hidup berdampingan dengan dinosaurus di tengah hutan belantara.

Selain itu, Owen dan Claire berusaha melindungi anak adopsi mereka, Maisie Lockwood (Isabella Sermon), dari kejaran sekelompok ilmuwan. Kelompok itu dipimpin oleh Dr. Lewis Dodgson (Campbell Scott) yang merupakan CEO Biosyn Genetics, perusahaan saingan InGen dari film sebelumnya.

Dodgson dan seorang ahli genetik bernama Dr. Henry Wu (BD Wong) diam-diam membuat percobaan menggunakan DNA dinosaurus. Percobaan itu bertujuan untuk menguasai sumber bahan baku pangan manusia.

Di tengah percobaan, Dodgson dan Wu melakukan kesalahan yang berakibat fatal yang bisa mengakibatkan kehancuran umat manusia. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan percobaan mereka adalah menggunakan DNA Maisie Lockwood.

Di tengah situasi yang kacau, dua paleontologist bernama Dr. Ellie Sattler (Laura Dern) dan Dr. Alan Grant (Sam Neill) terperangkap di markas Biosyn yang berubah menjadi area pertarungan dinosaurus.

Jurassic World Dominion disutradarai Colin Trevorrow. Sedangkan kursi produser diisi oleh Frank Marshall.

Dalam wawancara sebelumnya, Marshall mengatakan bahwa Jurassic World: Dominion yang rilis tahun ini dibuat sebagai penutup trilogi Jurassic setelah film pertama rilis pada 2015 silam.

"Saya pikir Dominion akan menyelesaikan trilogi ini, tapi kami tidak berpuas diri," sebut Marshall seperti diberitakan Screen Rant pada akhir Januari lalu.

"Kami tentu ingin membuat film yang berkualitas dengan cerita yang bagus, penulis dan sutradara yang hebat, tapi kami pasti ingin berbuat lebih banyak di dunia Jurassic," ungkapnya.

Jurassic World Dominion kembali menampilkan beberapa karakter dalam film sebelumnya, seperti Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Selain keduanya, film itu juga dibintangi oleh BD Wong, Omar Sy, Campbell Scott, hingga Isabella Sermon.

Film ketiga ini juga menjadi ajang reuni bagi para pemeran trilogi Jurassic Park, yaitu Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum.

Related

Film 3568709959567216253

Recent

item