Terungkapnya Misteri di Balik Penemuan Kerangka Alien

Terungkapnya Misteri di Balik Penemuan Kerangka Alien

Naviri Magazine - Alien adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyebut makhluk-makhluk luar angkasa yang tidak dikenal. Kita pun memiliki bayangan mengenai wujud alien bukan karena pernah melihatnya langsung, tapi karena melihat maksluk-makhluk itu lewat film. Dari film-film yang berkisah tentang alien, kita pun tahu atau punya bayangan seperti apa wujud mereka.

Belakangan, muncul kehebohan atas penemuan kerangka yang wujudnya mirip sosok alien. Melansir Dailystar, kerangka tersebut memiliki badan kecil, dengan postur aneh, dan kepalanya berbentuk besar. 

Tengkoraknya memanjang dramatis, dengan rahang dan wajah yang kurang berkembang. Makhluk yang ditemukan itu terlihat nyata, dan tepat seperti yang digambarkan dalam film-film.

Para pecandu teori konspirasi pun segera mengaitkan penemuan kerangka aneh itu dengan menghubungkannya pada kemungkinan alien yang datang ke bumi, lalu mati tanpa sempat kembali ke planetnya.

Kerangka aneh itu ditemukan di Gurun Atacama, Chili. Para peneliti mengatakan, mereka telah melakukan analisis genetik lengkap atas kerangka dijuluki 'Ata' tersebut.

Hasil penelitian tersebut, peneliti menyatakan bahwa temuan tersebut adalah sisa-sisa milik bayi perempuan yang mengalami mutasi gen langka, kelainan yang menyebabkan penderitaan dini. Para ahli menyebut, temuan itu adalah milik bayi dengan usia enam hingga delapan tahun.

"Kami sekarang tahu bahwa itu anak kecil, dan mungkin ia mengalami kematian sesudah lahir," kata penulis senior, Garry Nolan.

Menggunakan DNA yang diekstraksi dari sumsum tulang, para peneliti melakukan analisis genom keseluruhan, yang menentukan bahwa sosok itu adalah orang Amerika Selatan.

"Dengan variasi genetik yang mengidentifikasikan dirinya berasal dari wilayah Andean, yang dihuni orang Indian Chilote Chili," menurut laporan tersebut. 

Related

Science 5460824505556804005

Ads

Topic

Recent

item