Petugas Damkar Selamatkan HP Milik Warga yang Tercebur Got

Pernah viral video yang memperlihatkan aksi petugas Damkar menolong warga yang handphone-nya terjatuh di saluran air. Kejadian itu dibagikan...

Petugas Damkar Selamatkan HP Milik Warga yang Tercebur Got

Pernah viral video yang memperlihatkan aksi petugas Damkar menolong warga yang handphone-nya terjatuh di saluran air.

Kejadian itu dibagikan oleh akun instagram @humasjakfire. Petugas pemadam kebakaran Kecamatan Palmerah berhasil mengevakuasi handphone salah saru warga yang tercebur ke gorong-gorong.

Dalam unggahan tersebut, terlihat petugas begitu semangat menjalankan aksi mulia itu, walaupun kondisi tengah hujan deras. Aksinya kemudian diapresiasi warganet.

Dalam video itu, tampak petugas berusaha membuka beton penutup got di tengah kondisi hujan deras. Mereka terlihat menggunakan berbagai alat bantu seperti linggis dan besi.

Lokasi kejadian berada di Jalan Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat.

Meski tubuh mereka basah kuyup, kondisi itu tidak menghalangi semangat para petugas untuk membantu warga yang tengah kesulitan. Disebutkan di unggahan, petugas yang terjun sebanyak lima orang.

"Satu unit light rescue dengan lima orang personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi. Petugas melakukan evakuasi dengan cara membuka penutup saluran air yang terbuat dari beton," tulis akun tersebut.

Proses evakuasi berjalan selama 30 menit. Salah seorang petugas akhirnya berhasil mengambil handphone tersebut.

Related

Indonesia 8069264128212485904

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item