Viral, Bocah SD Kirim Pesan WhatsApp ke Ibunya yang Sudah Meninggal

Viral, Bocah SD Kirim Pesan WhatsApp ke Ibunya yang Sudah Meninggal

Postingan tentang bocah SD yang mengirimkan pesan melalui WhatsApp ke kontak ibunya yang sudah meninggal, viral di media sosial. Unggahan ini banjir komentar ribuan warganet yang simpati dengan tingkah polos bocah bernama Novan itu.

Unggahan itu dicuitkan oleh akun Twitter @takseiman. Cuitan ini mendapatkan 3.608 komentar, di-retweet 29 ribu kali dan mendapatkan like 102 ribu.

"Halo, aku sendernya. Namanya Novan, si yang selalu minta foto tiap jenguk mama," tulis akun tersebut.

Dalam cuitan itu, @takseiman menyertakan beberapa gambar, di antaranya tangkapan layar WhatsApp yang berisi pesan-pesan yang dikirimkan oleh Novan ko kontak ibunya.

Dalam pesan itu, Novan seakan memberi kabar kepada ibunya. Bocah tersebut memberi tahu bahwa dirinya sudah naik ke kelas 2 SD.

"Mama. Ini saya novan. Besok saya rapot diambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2," tulis Novan.

Ada juga pesan Novan yang mengabarkan bahwa dirinya sudah mandiri. Dengan polos, bocah tersebut membanggakan dirinya yang pandai.

"Saya sudah bisa mandi sendiri. Sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai. Saya mendapatkan nilai 100," kata Novan.

Pesan tersebut sepertinya dikirimkan ke nomor ibunda Novan yang sudah tidak aktif. Terlihat pesan yang dikirimkan Novan hanya mendapatkan centang satu. Novan pun bertanya-tanya kenapa ibunya tidak membalas pesannya.

"Mama sedang ngapain. Di surga tidak ada hp ya sepertinya," ujar Novan.

Tingkah polos Novan ini rupanya mengundang simpati warganet. Cuitan itu pun langsung banjir ribuan komentar.

"Novan anak hebat, kuat, pandai, jujur aku terharu sm novan, sehat sehat terus yaa !! semangatt belajarnya novan banyak orang yg sayang sm kamu !!" ujar akun @@lov****.

"i cried a lil bit," kata akun @neo*** terharu.

Pemilik akun Twitter @takseiman adalah Azalia Salma Hayya (16), warga Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dia mengatakan, awalnya hanya ingin menanggapi salah satu akun base yang diikutinya. Hal itu karena Azalia terharu dengan ulah adiknya yang baru saja naik kelas 2 SD bernama Novan Ilham Fauzi (7).

"Iya kakak kandungnya (Novan). Jadi awalnya cuma kirim di base saja, karena saya jujur terharu. Saya baru habis mandi tiba-tiba lihat ada chat ke mama, ternyata itu ulah Novan," katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Novan karena ibunya meninggal pada bulan Juli lalu. Novan kerap merasa kangen dengan sang ibu.

"Tanggal 31 Juli 2021 (ibu meninggal). Kenapa chat, itu karena kangen," ujarnya.

Terkait kebiasaan Novan mengoperasikan aplikasi WhatsApp, Azalia mengaku karena sebelumnya kerap bermain dengan gawainya. Bahkan, Novan kerap mengirimkan pesan ke ayahnya.

"Dulu iya di HP lama saya, biasanya kirim chat ke papa kalau papa lagi kerja. Kalau yang itu (chat terbaru ke almarhum ibunya) pakai HP saya," ucapnya.

Ditanya soal tujuannya share chat adiknya di media sosial (medsos), Azalia mengaku bukan karena ingin viral. Namun hanya untuk berbagi momen saja dengan cara menanggapi salah satu akun base Twitter.

"Tidak ada tujuannya sih, cuma mau share (berbagi) aja ulah adik WA ke nomor mama yang udah tidak ada," katanya.

Related

News 2814386179513936531

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item