6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Tubuh Pegal-pegal


Naviri Magazine - Karena keasyikan bekerja atau terlalu keras berolahraga, tubuh bisa mengalami pegal-pegal. Ada banyak cara yang biasa digunakan orang untuk mengatasi pegal-pegal pada tubuh, dari menggunakan koyo, balsem, sampai mengonsumsi obat-obatan tertentu yang diklaim dalam membantu mengatasi pegal-pegal.

Selain cara-cara tersebut, Anda juga bisa mengatasi pegal-pegal pada tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dipilih untuk membantu meredakan pegal-pegal pada tubuh sehabis bekerja atau setelah berolahraga. 

Jahe

Saat badan terasa pegal-pegal, cobalah seduh jahe dan jadikan minuman yang menyegarkan. Jahe mengandung sifat antiinflamasi yang dapat melawan rasa sakit, dan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Kayu manis

Selain jahe, kayu manis juga bisa membantu mengatasi tubuh pegal-pegal. Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi peradangan, melawan bakteri, serta membantu menjaga kadar gula darah.

Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki kandungan antioksidan serta antiinflamasi, serta mampu menenangkan otot-otot yang sakit.

Kacang kenari

Kacang kenari adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki sifat antiinflamasi, dan mengandung asam lemak omega 3 yang mampu melawan rasa sakit serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Kunyit

Mengonsumsi kunyit ketika tubuh sedang pegal dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit.

Nanas

Nanas adalah buah yang baik dikonsumsi ketika badan pegal-pegal, selain dapat digunakan untuk mengobati cedera otot seperti keseleo dan nyeri.

Related

Health 608255319280656345

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item