Misteri Kemunculan Monster Ular Raksasa di Islandia


Naviri Magazine - Di kalangan masyarakat Islandia ada kepercayaan yang telah populer, bahwa ada sesosok makhluk monster yang bersembunyi di laut Islandia. Kepercayaan yang sudah menyerupai mitos itu telah diwariskan turun temurun dari generasi ke generasi. Namun, selama ini hanya dianggap sebagai semacam legenda, bahwa makhluk yang disebut monster laut itu sebenarnya tidak ada.

Belakangan, monster laut itu menampakkan diri, dan kemunculannya tidak hanya bikin geger warga Islandia, tapi juga mengebohkan dunia. Seorang warga Islandia tak sengaja merekam kemunculan monster mengerikan itu dalam video, dan rekamannya tersebar luas di internet.

Pemerintah Islandia bahkan sampai membentuk komisi independen yang terdiri dari 13 orang, yang ditugaskan untuk melakukan investigasi terkait rekaman video seekor ular raksasa yang beredar luas di internet.

Warga Islandia, Hjörtur E. Kjerúlf, mengaku rekaman yang ia buat dari jendela kamarnya itu memperlihatkan seekor ular raksasa berenang di laut yang diselimuti es. Rekaman ular raksasa yang dikaitkan dengan legenda monster laut Islandia, Lagarfljótsormurinn atau cacing Lagarfljót, dan telah ditonton lebih dari delapan juta kali.

Laman Inggris, Express, dalam laporannya menyebut komisi independen yang dibentuk memutuskan bahwa rekaman itu asli.

Cerita tentang keberadaan Lagarfljótsormurinn telah menjadi cerita rakyat Islandia, dengan sejumlah laporan tentang kemunculan monster laut itu sejak 1345. Monster itu digambarkan memiliki panjang lebih dari 300 kaki atau lebih dari 90 meter. Beberapa laporan tentang kemunculannya antara lain pada 1963, 1983 dan 1998.

Selain memutuskan keaslian rekaman video, Kjerúlf juga mendapat hadiah sebesar 2.700 pounsterling atau sekitar Rp 53 juta.

Sejak rekaman video beredar luas, banyak kru film asing dilaporkan berdatangan ke lokasi, untuk mencari monster laut.

Related

Mistery 4993940087310891107

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item