Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Susah Menyimpan Screenshot


Bagi yang suka screenshot kiriman foto atau video di WhatsApp perlu waspada. Pasalnya kini aplikasi chat milik Meta tersebut menyisipkan kemampuan anti screenshot pada media yang dikirimkan dengan View Once.

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp meluncurkan fitur anyar bernama View Once. Kegunaannya untuk membatasi orang lain ketika akan melihat foto atau video yang dikirimkan dan menyimpannya di galeri ponsel.

Namun fitur ini masih memiliki kelemahan, yakni ketika pengguna memberdayakan keahlian dari View Once, si penerima pesan masih bisa mengabadikannya dengan cara di screenshot.

Oleh sebab itu, WhatsApp pun melakukan pembaruan, dengan menyelipkan anti screenshot di dalam fitur tersebut. Hanya saja, tidak semua pengguna bisa langsung merasakan fitur baru ini, mengingat mereka masih merilisnya secara bertahap ke beberapa penguji beta.

Dikutip dari 9to5 Mac, WhatsApp akan memblokir kemampuan screenshot dan rekaman layar pada gambar serta video View Once.

Jadi, jika seseorang mencoba mengambil tangkapan layar saat gambar atau video yang dikirim dengan pilihan View Once, WhatsApp akan menampilkan pesan yang mengatakan bahwa tangkapan itu "diblokir untuk privasi tambahan.".

Seperti yang ditunjukkan oleh WABetaInfo, tangkapan layar atau rekaman layar terakhir juga akan menampilkan peringatan ini alih-alih konten sebenarnya, yang melindungi pengguna yang mengirim gambar atau video tersebut.

Perlu dicatat bahwa tidak ada cara untuk menonaktifkan opsi privasi baru, yang akan menjadi standar bagi pengguna WhatsApp setelah tersedia untuk semua orang.

Related

Smartphone 6045173417641586328

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item