Tiga Manfaat Menerapkan Keamanan Lebih Terhadap Perusahaan


Saat ini perusahaan sudah banyak yang menggunakan layanan internet untuk menunjang kegiatan operasional juga untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan. Kemudahan yang diberikan dari layanan internet utamanya digunakan untuk menjamin stabilitas serta membantu komunikasi perusahaan. Internet sudah menjadi kebutuhan utama di era industri 4.0 ini karena menjadi pondasi utama bagi perusahaan untuk mendorong digitalisasi. 

Digitalisasi perusahaan memberikan banyak benefit bagi perusahaan untuk dapat melebarkan sayap ke pasar yang lebih luas. Digitalisasi dapat membantu perusahaan untuk  mengurangi biaya operasional dan memberikan hasil output yang lebih baik untuk perusahaan.

Internet merupakan singkatan dari Interconnected Network. Internet adalah jaringan komunikasi internetworking dan bisa menghubungkan berbagai jenis alat komunikasi seperti ponsel, komputer, dan lainnya. Internet sudah mulai masuk di Indonesia di tahun 1994. Sejak itu, internet berkembang pesat dan banyak negara yang mengembangkan jaringan internetnya agar dapat memberikan manfaat yang semakin banyak.

Perkembangan internet yang begitu pesat, memberikan berbagai pengaruh yang positif karena dianggap bisa mendorong bisnis digital dan perkembangan ekonomi. Namun semua pengaruh yang baik juga diikuti oleh dampak negatif yang dapat membahayakan penggunanya dengan berbagai cara. Dampak negatif utama dari internet yang merugikan penggunanya adalah masalah keamanan data.

Perusahaan dapat menggunakan layanan internet yang mengutamakan dan memberikan keamanan bagi penggunanya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang didapatkan oleh perusahaan Anda jika menerapkan pengamanan yang lebih terhadap perusahaan. 

Mencegah Serangan Spyware dan Adware 

Serangan Spyware dan Adware dapat membahayakan perusahaan. Spyware merupakan aktivitas yang dapat mengintai kegiatan yang dilakukan di gadget Anda dan akan disampaikan ke penjahat siber. Perusahaan Anda menjadi rentan kebocoran data dan kerusakan software. 

Selain Spyware terdapat Adware yang dapat mengganggu jalannya operasional perusahaan dengan munculnya iklan-iklan yang dapat melancarkan serangan virus di perusahaan Anda. Sistem keamanan akan membantu mencegah serangan virus yang ada. 

Melindungi Informasi Perusahaan 

Dengan menerapkan pengamanan yang lebih terhadap perusahaan Anda, maka Anda sudah melindungi informasi-informasi penting dari data- data perusahaan Anda. Jika informasi berupa data-data ini tersebar, maka dapat membahayakan kegiatan operasional Anda, apalagi jika terjadi pencurian data yang tentunya akan merugikan perusahaan Anda. 

Meningkatkan Produktivitas Perusahaan 

Jika terlalu banyak virus di komputer yang berasal dari internet, maka akan memperlambat kinerja perusahaan. Karyawan akan sibuk untuk menyelesaikan permasalahan mengenai virus yang ada. Virus juga dapat menghentikan aktivitas di komputer dan pada akhirnya mengganggu produktivitas perusahaan.

Jika perusahaan Anda akan menerapkan internet yang terjamin untuk memberikan keamanan dan kemudahan bagi para penggunanya, maka Anda dapat mencoba produk Metro Ethernet dari Telkom. Metro Ethernet adalah Layanan jaringan data yang memiliki kapasitas tinggi dan memiliki basis IP atau Ethernet, Metro Ethernet menawarkan fleksibilitas, kemudahan, efektivitas, serta QoS. Segera cari tahu lebih lanjut mengenai Metro Ethernet disini untuk membantu menjaga keamanan data perusahaan Anda sekarang. 

Related

Technology 1434754726538024525

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item