Suzuki Indonesia Recall Satria, GSX dan Address


Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan penarikan kembali atau recall tiga model sepeda motor, yakni GSX Series, Satria FU dan Address. Recall ini berkaitan dengan pemeriksaan sejumlah komponen.

Teuku Agha, Dept. Head Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyampaikan masing-masing model mengalami pemeriksaan komponen berbeda.

"Kalau di Address kami melakukan pengecekan pada komponen switch horn, switch starter. Oh iya ada yang dicek rotor generator. Sedangkan kalau di GSX ada beberapa pengecekan di antaranya pada idle gear starter dan ignition switch serta bolt mounting seperti pada (Satria) FU150," kata Agha.

Ia mengatakan recall ini sebagai bentuk upaya agar produknya tidak mengalami kendala saat digunakan konsumen. Ia juga memastikan secara umum produknya tidak bermasalah.

"Konsumen tidak perlu ragu dan takut karena pada dasarnya tidak ada sesuatu yang berbahaya, yang ada hanya upaya kami agar performa kendaraan konsumen tetap maksimal," ucap Agha.

Agha belum bisa memastikan berapa banyak motor Suzuki yang terkena dampak recall.

Ia menambahkan, konsumen atau pemilik motor Suzuki dengan model dan tentang produksi tertentu dapat segera mengunjungi Bengkel Resmi Suzuki terdekat. Konsumen bisa juga mengecek langsung di situs resmi Suzuki Indonesia.

Pada situs, konsumen bakal diminta memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraan, nama, dan nomor telepon.

"Hal ini karena memang tidak semua unit tersebut bermasalah, sehingga kami memerlukan pemeriksaan," kata dia.

Berikut daftar motor Suzuki yang masuk ke dalam program recall Suzuki Quality Update (SPQU):

Satria FU150 MF
Januari 2016 - Februari 2017
Oktober 2017 - Juni 2018

GSX 150 Series
Desember 2016 - Maret 2018

Address 110

Related

Automotive 2219792280052274397

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item