Karena Dendam, Pria Ini Berniat Membumihanguskan Amerika

 Karena Dendam, Pria Ini Berniat Membumihanguskan Amerika

Naviri.Org - Harry Burkhart punya keinginan yang tidak main-main. Ia ingin membakar Amerika dan membumihanguskan negara itu. Alasannya, karena ia mendendam pada Amerika, gara-gara ibunya diesktradisi ke Jerman untuk menghadapi tuduhan penipuan.

Harry Burkhart adalah pria Jerman berusia 29 tahun, dan dia melakukan misi balas dendamnya dengan cara menempatkan perangkat pembakar di bawah mobil, yang memicu terjadinya kebakaran. Di antara tempat yang pernah menjadi korbannya adalah Hollywood, San Fernando Valley dan Hollywood Barat, dan peristiwa-peristiwa kebakaran itu berlangsung pada pada 30 dan 31 Desember 2011, serta pada 2 Januari 2012.

Pihak berwenang di Amerika menyatakan, sebagian mobil yang digunakan untuk memicu kebakaran itu diparkir di tempat-tempat yang diincar Harry Burkhart, dan dalam 19 kasus menimbulkan api kebakaran yang lalu menyebar ke rumah dan apartemen penduduk. Jumlah kebakaran yang sangat besar menyebabkan pemadam kebakaran Kota Los Angeles lumpuh.

Pihak berwenang di sana juga menjelaskan, tidak ada cedera serius atau kematian yang disebabkan kebakaran tersebut, namun jumlah kerusakan dan kerugian diperkirakan lebih US$ 3 juta. Karena perbuatannya tersebut, Harry Burkhart lalu ditangkap, dan dihadapkan ke pengadilan Amerika Serikat pada 15 Agustus 2016. Total kebakaran yang telah dibuatnya sekitar 50 kali di California.

Jaksa Los Angeles, Sean Carney, sebagaimana dilansir Sky News, Selasa, 16 Agustus 2016, menyatakan, “Dia (Harry Burkhart) siap melakukan lebih banyak kebakaran.” Carney juga mengatakan bahwa Burkhart yang ditahan sejak 2012 silam, ingin Amerika Serikat terbakar habis demi melepaskan kemarahannya melalui api, dan menyebabkan ketakutan orang banyak. Hal itu, sebagaimana yang disebutkan di atas, dilatari karena dendam akibat ibunya diusir dari Amerika Serikat.

Tampaknya, pembalasan dendam Harry Burkhart belum selesai, karena ia keburu tertangkap. Meski begitu, aksinya sudah dinilai keterlaluan. Dalam pembukaan persidangan, Sean Carney mengilustrasikan, “Harry Burkhart melakukan perusakan dan kekerasan yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata.”

Burkhart pun didakwa dengan puluhan kesalahan, dan terancam akan dipenjara selama 80 tahun jika dinyatakan bersalah.

Sementara itu, dalam kejadian terpisah, seorang pria lain telah ditangkap setelah dituduh menyebabkan kebakaran di California selama setahun terakhir, termasuk menghancurkan lebih dari 175 rumah dan bangunan lainnya di Lower Lake, sebelah utara San Francisco.

Akibat hal itu, puluhan keluarga telah kehilangan tempat tinggal, sementara kerusakan diperkirakan lebih dari US$ 10 juta akibat berbuatan yang diduga dilakukan oleh Damin Anthony Pashilk, 40 tahun, dari Clearlake yang ditangkap seiring dengan persidangan Harry Burkhart.

Related

World's Fact 1090007142677868980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item