Tips Cantik untuk Pemakai Busana Muslim

Tips Cantik untuk Pemakai Busana Muslim

Naviri.Org - Perawatan tubuh pada dasarnya merupakan keharusan bagi setiap wanita. Hanya saja, bagi Anda yang berbusana muslim, mungkin ada beberapa hal yang perlu mendapat prioritas perhatian Anda.

Hal yang harus diakui adalah bahwa busana muslim, dengan modelnya yang tertutup, mudah menimbulkan rasa panas, lembab dan bau. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memakai parfum. Bila Anda tidak mengenakannya, pakailah bedak tabur atau deodoran yang tidak mengandung alkohol.

Selain itu, karena tertutup oleh jilbab, rambut Anda pun menjadi mudah berkeringat dan lembab. Apalagi bagi Anda yang harus bekerja di luar ruangan. Untuk menjaga penampilan dan juga kesehatan rambut Anda, maka Anda harus lebih sering keramas dan teratur melakukan creambath.

Demikian juga dalam menggunakan tabir surya. Khusus untuk bagian wajah, agar tidak belang-belang saat Anda membuka jilbab, pakailah secara merata cream sunblock (sunscreen) atau tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan kulit Anda. Bagian wajah yang tidak tertutup jilbab bisa Anda oleskan lebih banyak (tebal), tetapi tidak perlu terlalu berlebihan.

Seringkali kaki menjadi bagian terlupakan. Bagi Anda yang berbusana muslim, kaki termasuk aurat yang harus ditutupi. Bila Anda tidak memakai sepatu tertutup, bisa juga mengenakan sandal dengan kaus kaki sebagai penutup kaki. Namun, akibatnya kaki mudah menjadi lembab karena selalu tertutup.

Untuk menjaga kesehatan kaki, Anda perlu rajin mencuci kaki dan menggunakan deodoran kaki.

Selain hal-hal di atas, rata-rata kulit perempuan yang memakai busana muslim lebih bersih dan sehat karena terpelihara kelembabannya. Hanya saja, hal-hal di atas tetap harus diperhatikan agar Anda bisa lebih percaya diri dalam berpenampilan.


Related

Female 5204855425061407791

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item