Panduan Manicure dengan Buah-buahan

Panduan Manicure dengan Buah-buahan

Naviri.Org - Suka manicure ke salon? Sebenarnya kita juga bisa merawat sendiri kuku dan tangan kita di rumah dengan memanfaatkan buah-buahan. Ada cukup banyak buah-buahan yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh kita sehari-hari, termasuk untuk urusan tangan dan kuku. Hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk mengerjakannya. Bila dilakukan secara rutin, perawatan manicure dengan buah-buahan ini akan memberikan hasil yang memuaskan. Ingin mencoba?

Belimbing wuluh 

Belimbing ini biasanya memang untuk disayur. Tapi kalau mau dimanfaatkan untuk menghaluskan telapak tangan juga bisa. Caranya, iris saja belimbing wuluh ini menjadi 5 sampai 7 bagian, lalu letakkan di telapak tangan. Kemudian gosok-gosokkan telapak tangan, sehingga cairan di dalam belimbing wuluh itu keluar.

Bengkoang 

Buah bengkoang yang selama ini biasa digunakan untuk masker, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menguatkan kuku dan membuat kuku terlihat lebih bersih dan putih. Caranya, belah bengkoang menjadi dua bagian, kemudian tancapkan kuku ke dalam bengkoang. Zat fosfor yang terdapat dalam bengkoang dapat memperkuat kuku kita.

Nanas 

Fungsinya sama dengan belimbing wuluh, yaitu untuk menghaluskan telapak tangan. Cara pemakaiannya juga tidak jauh berbeda. Pertama-tama, kupas dan bersihkan nanas, lalu cuci sampai bersih. Potong dan iris kecil-kecil, lalu letakkan di telapak tangan. Gosok-gosokkan nanas di telapak tangan kiri dan kanan.

Pisang

Ternyata pisang juga bisa menggantikan fungsi body lotion. Pelembab yang terdapat dalam pisang terbukti bisa melembabkan kulit yang kering. Caranya, lumatkan pisang yang sudah matang, lalu letakkan di bagian atas tangan. Diusap-usap sebentar, lalu cuci bersih.

Lemon

Selain berfungsi untuk merawat wajah, ternyata nutrisi yang terdapat dalam buah lemon juga dapat menguatkan kuku. Cara pemakaiannya juga praktis. Belahlah buah lemon menjadi dua. Kemudian tancapkan kuku ke dalamnya. Apabila sudah kering, pindahkan kuku ke sisi lemon lain yang masih basah.

Baca juga: Panduan Mandi Uap dengan Ramuan Alami

Related

Female 1993352430997765677

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item