Mausoleum Halicarnassus, Makam Terindah di Dunia

Mausoleum Halicarnassus, Makam Terindah di Dunia

Naviri.Org - Mausoleum Halicarnassus adalah makam Mausolus, sang Raja Persia, yang dibangun antara tahun 353-350 SM. Makam itu dibangun oleh Ratu Artemisia, untuk mengenang mendiang suaminya, Raja Mausolus. Sang Ratu mengundang para pemahat dari Yunani untuk membangun makam tersebut.

Namun, sebelum bangunan makam itu selesai, Ratu Artemisia meninggal, sehingga tidak sempat menyaksikan. Dia meninggal dua tahun setelah sang suami meninggal, akibat kesedihan mendalam.

Meski sang ratu yang memerintahkan pembangunan makam itu telah meninggal, namun para pembangun dan pemahat dari Yunani terus melanjutkan pembangunan makam Raja Mausolus, untuk menghormati pasangan suami istri tersebut.

Setelah jadi, makam Raja Mausolus memiliki tinggi 45 meter, dengan bentuk mirip kuil Yunani. Pada tiap sisinya terdapat relief yang menceritakan dongeng Yunani, seperti pertempuran Centaur (manusia setengah kuda), dan pertempuran melawan suku wanita Amazon.

Karena keindahannya, makam ini menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Sementara nama Raja Mausolus diabadikan sebagai istilah “mausoleum”, yang berarti “makam yang sangat megah”.

Mausoleum Halicarnassus, Makam Terindah di Dunia

Lihat juga: Huanglong, Pemandangan Paling Menakjubkan di Cina

Related

Traveling 1995390841818810314
item