Kisah Perjalanan Hidup, Cinta, dan Karier Sandra Dewi

Kisah Perjalanan Hidup, Cinta, dan Karier Sandra Dewi

Naviri.Org - Sandra Dewi lahir di Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983, dan dikenal sebagai aktris Indonesia. Ia juga dikenal sebagai brand ambassador beberapa produk, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

Sandra Dewi merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, dari orang tua yang memiliki darah Tionghoa dan Palembang. Ia menetap di Pangkalpinang hingga pindah ke Jakarta pada 2001, untuk melanjutkan kuliah di London School of Public Relations. Setahun kemudian, barulah keluarga Sandra turut pindah ke Jakarta, meninggalkan kampung halaman mereka.

Sejak kecil, bakat Sandra Dewi tampil di depan umum sudah terlihat, dan kerap menjuarai berbagai festival fashion show dan menyanyi di sekolah dan kotanya. Ia termasuk murid yang menonjol prestasinya di sekolah maupun kuliah.

Sandra Dewi mengawali kariernya di Jakarta melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002, dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun kemudian memilih fokus melanjutkan kuliahnya. Sandra Dewi mulai terjun ke dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dalam ajang tersebut, ia meraih juara.

Kemenangan itu menjadi batu loncatan bagi Sandra, setelah salah satu juri ajang tersebut, Nia Dinata, memberikan tawaran untuk casting. Ia lolos casting untuk peran Lila di film Quickie Express (2007). Film tersebut sukses dan membuat nama Sandra Dewi mulai diperbincangkan publik. Nama Sandra Dewi kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron Cinta Indah.

Dari akting dan dunia tarik suara, Sandra mulai merambah dunia presenter. Bersama presenter lain seperti Desta, ia menjadi presenter terlama di acara musik Derings di Trans TV.

Sandra Dewi merupakan salah satu artis papan atas dengan bayaran paling mahal di Indonesia, dan kerap dijuluki ratu iklan sejak 2008.

Sandra adalah penggemar segala sesuatu yang berhubungan dengan Disney, dan kerap berlibur ke Disneyland di setiap waktu senggangnya. Ia juga artis yang jauh dari gosip miring, dan memiliki perilaku yang baik dalam bekerja.

Tidak seperti artis lainnya, Sandra termasuk selebritis yang menutup rapat kisah cintanya. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Sandra pernah menjalin hubungan serius selama tiga tahun dengan Reino Barack. Hubungan tersebut berakhir karena perbedaan keyakinan. Dua tahun kemudian, Reino Barack menjalin hubungan asmara dengan kerabat Sandra Dewi sendiri, yaitu Luna Maya.

Pada 8 November 2016, Sandra Dewi menikah dengan pengusaha sukses Harvey Moeis, setelah berpacaran selama 3 tahun di Gereja Kathedral, Jakarta, dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pada 14 November 2016, Sandra Dewi menggelar resepsi private dan mewah di Disneyland Tokyo.

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis adalah pernikahan selebriti pertama yang disiarkan live di Facebook, dan begitu banyak mendapat respons positif dari masyarakat.

Sandra Dewi mempunyai sebuah blog sebagai sarana interaksi antara ia dan penggemarnya. Blog ini mempopulerkan istilah Sanders untuk para penggemar Sandra Dewi. Sandra Dewi juga pernah mendapat kehormatan khusus sebagai Duta Anti Narkoba pada 2008 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada awal tahun 2015, Sandra Dewi menjadi satu-satunya artis Indonesia yang terpilih mewakili project The Walt Disney Company, sebagai Cinderella untuk Disney Princess Calendar.

Sandra juga kerap menjadi spoke person untuk film-film Walt Disney Pictures di Indonesia.

Sejak tahun 2014, Sandra Dewi menjabat sebagai Director of Corporate Communication untuk perusahaan properti PT. Paramount Land, dan sukses meraup keuntungan sejak tahun pertama keterlibatannya.

Lihat juga: Daftar Film, Sinetron, dan Iklan yang Dibintangi Sandra Dewi

Related

Celebrity 5843551534346304848

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item