Perjalanan Hidup dan Karier Anisa Rahma Cherrybelle

Perjalanan Hidup dan Karier Anisa Rahma Cherrybelle

Naviri.Org - Lahir pada 12 Oktober 1990 di Bandung, Anisa Rahma dikenal sebagai penyanyi, aktris, dan model Indonesia. Ia memulai kariernya di bidang modeling, meski namanya mulai dikenal ketika menjadi anggota Cherrybelle.

Anisa Rahma adalah anak keempat pasangan Adi Nurjaya (almarhum) dan Nelmah Adi. Sebagai anak bungsu, Anisa memiliki tiga kakak perempuan, yaitu Nadia Maharani, Adinda Purnama, dan Raisa Fatma.

Anisa adalah anggota Cherrybelle generasi pertama. Keikutsertaan Anisa pada proses seleksi anggota Cherrybelle pada tahun 2010, merupakan awal kariernya di dunia hiburan. Ia resmi menjadi bagian dari Cherrybelle, setelah mengalahkan 400 calon lainnya. Meski begitu, Anisa tak lantas debut begitu saja. Ia dan anggota Cherrybelle lainnya harus menjalani training intensif selama 2 bulan untuk mengembangkan kemampuan vokal mereka.

Bersama girlband yang dibentuk di Puncak, 27 Februari 2011 tersebut, Anisa memulai debut perdana pada acara Inbox tanggal 18 Juni 2011. Penampilan yang terinspirasi gaya girlband K-pop itu berhasil melambungkan namanya. Mini album pertama Cherrybelle, "Love is You", menuai prestasi di kategori Girlband Terinbox di Inbox Awards 2011: Girlband Terinbox serta Best Digital Video di Indigo Digital Music Awards 2011.

Anisa juga sempat merambah dunia peran. Ia tercatat pernah tampil di dua judul serial televisi, yaitu Happy 21 (2011), dan Mengejar 1 Cinta di antara 9 Cherrybelle (2012). Penyuka onde-onde ini juga membintangi film yang mengisahkan perjalanan Chibi, Love is U (2012).

Di tengah sukses Cherrybelle, kabar keluarnya Anisa mulai berhembus pada tahun 2013. Hal itu berawal dari absennya di beberapa penampilan Chibi. Namun, leader Cherrybelle, Cherly, mengungkap bahwa Anisa absen akibat sakit sinus yang ia derita.

Rumor tersebut akhirnya dikonfirmasi kebenarannya pada Minggu, 20 Oktober 2013, ketika Deddy, manajer Cherrybelle, menjelaskan hengkangnya Anisa karena alasan pendidikan sejak tanggal 18 Oktober, karena saat itu memang dia sudah semester akhir. Pada tahun 2017, Anisa lulus dari jurusan Arsitektur Institut Teknologi Nasional (Bandung).


Related

Celebrity 178588939066609779

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item