Geger Penampakan Pesawat UFO di California

 Geger Penampakan Pesawat UFO di California

Naviri.Org - Unidentified Flying Object (UFO) adalah sebutan untuk benda-benda yang tampak di langit, namun tidak bisa dipastikan atau tidak dikenal. Umumnya, UFO merujuk pada pesawat atau hal-hal terkait pesawat, dan dianggap sebagai kendaraan makhluk luar angkasa atau alien. Karena bukan berasal dari bumi, penampakan UFO pun selalu menarik perhatian.

Kenyataan semacam itulah yang terjadi di California, pada Jumat (22/12/2017) malam. Pada waktu itu, terjadi penampakan di langit, yang sempat menggegerkan warga California. Pasalnya, sebuah benda bercahaya misterius melintasi kota mereka malam itu.

Hal itu pun memicu kecurigaan tentang UFO atau pesawat alien. Apalagi setelah pemerintah Amerika Serikat secara terang-terangan mengungkapkan pencarian UFO beberapa waktu yang lalu.

Sayangnya, cahaya misterius di langit California itu bukanlah UFO seperti yang ramai dikicaukan di Twitter atau media sosial lainnya. Cahaya aneh itu berasal dari peluncuran roket SpaceX dari pangkalan angkatan udara Vanderberg di California, sebelah utara Los Angeles.

Roket yang membawa 10 satelit komunikasi Iridium Next ke orbit setelah matahari terbenam. Hal tersebut meninggalkan kilasan cahaya yang luas di sekitar roket pada saat meluncur ke angkasa di lintasan selatan.

Untuk meredam kehebohan publik, pemadam kebakaran Los Angeles bahkan mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa cahaya misterius di langit tersebut hanyalah peluncuran roket SpaceX. Namun hal ini tetap saja cukup menghebohkan warga setempat.

"Kami memiliki seseorang di grup yang tahu itu peluncuran SpaceX. Jika tidak, semua orang di meja tidak tahu apa itu," ungkap Hany Girgis, seorang warga La Jolla dikutip dari Space.com, Minggu (24/12/2017).

"Semua orang di sana mulai mengeluarkan ponsel mereka, dan mengambil video serta foto. Pemandangan yang luar biasa bersama dengan matahari dan pohon palem sebagai latar belakang," sambungnya.

Hal ini senada juga diungkapkan oleh Michelle Snyder di Coronado, California. "Tidak tahu apa yang terjadi pada awalnya... Harus saya katakan itu adalah salah satu momen paling keren saya!" kata Snyder.

Penampakan cahaya misterius ini juga dapat dilihat dari jauh. Ini teramati dari kicauan para warganet di Twitter. Beberapa pengguna dari Meksiko dan Tucson, Arizona, bahkan mengungkapkan mereka sempat melihat cahaya aneh ini dan mengabadikannya.


Related

News 6463396307416517984

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item