Kisah Pertama Kalinya Amerika Masuk Dalam Perang Dunia I

Kisah Pertama Kalinya Amerika Masuk Dalam Perang Dunia I

Naviri Magazine - Pada waktu Perang Dunia I pecah di Eropa, Presiden Amerika, Woodrow Wilson, menyatakan bahwa AS netral dalam perang tersebut.

Pada Februari 1915, Jerman melarang semua kapal dari negara mana pun memasuki wilayah perang di sekitar Inggris. Namun, kapal-kapal dagang AS tidak menghiraukan ultimatum tersebut, dan sebulan kemudian sebuah kapal dagang AS ditenggelamkan oleh kapal perang Jerman.

Setelah itu, dua kapal lain milik AS juga diserang oleh tentara Jerman, dan opini publik di Amerika pun semakin anti terhadap Jerman.

Akhirnya, pada 6 April 1914, AS kemudian memutuskan hubungan diplomatik dengan Jerman. Kongres AS mengesahkan anggaran militer sebesar 250 juta dollar untuk persiapan perang, dan parlemen Amerika Serikat secara resmi menetapkan AS akan bergabung dengan pasukan Sekutu.

Pada tanggal 26 Juni 1914, sebanyak 14 ribu tentara AS mendarat di Prancis, dan sejak itulah AS bergabung dengan Sekutu melawan Jerman dalam Perang Dunia I.

Ketika Perang Dunia I meletus, lebih dari 2 juta tentara AS yang terjun ke dalamnya. Ketika perang berakhir pada tahun 1918, lebih dari 50 ribu tentara AS yang tewas.

Related

History 7119112924921885581

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item