Misteri Langit Sumedang yang Tiba-tiba Berwarna Ungu dan Menghebohkan Warga

 Misteri Langit Sumedang yang Tiba-tiba Berwarna Ungu dan Menghebohkan Warga

Naviri Magazine - Warga di Kecamatan Tanjungsari dan Sukasari dihebohkan penampakan langit berwarna ungu, Senin. Fenomena alam langit ungu tersebut mulai terlihat pukul 18.32 WIB.

Meskipun matahari sudah terbenam pukul 18.56 WIB, namun langit ungu tersebut masih terlihat menghiasi langit Sumedang. Warga di dua kecamatan di Sukabumi pun dibuat heboh oleh fenomena ini.

Pertama kali terjadi

Warga Perum Green Alamanda Residence Blok E7, Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Iman Nurman (35), mengatakan, langit berwarna ungu ini baru kali pertama terjadi di Sumedang.

"Sepengetahuan saya, ini baru pertama terjadi. Mungkin ini fenomena alam," ujar Iman, Senin petang. "Banyak warga juga yang dibuat heboh, dan mengabadikan momen ini melalui ponsel mereka, termasuk saya."

Warga Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Asep Supian (40), mengaku baru kali pertama melihat langit berwarna ungu ini.

"Iya aneh juga, soalnya seumur hidup baru kali ini lihat langsung, di atas langit ini, di sini," tutur Asep.

Diharapkan jadi pertanda baik

Asep menuturkan, fenomena alam ini diharapkan merupakan pertanda baik. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya, warga juga banyak yang keluar rumah karena aneh. Mereka asyik mengabadikan langit ungu ini dengan foto selfie. Mudah-mudahan fenomena ini pertanda baik," sebut Asep.

Sementara itu, warga asal Perumahan Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Taufik Rochman (38), menyebutkan, di langit wilayah Sumedang kota tak melihat fenomena alam berupa langit ungu ini.

"Gak ada, di sini mah biasa saja. Gak ada yang aneh, saya juga dengar kabar di Sukasari, langit terlihat ungu, tapi di wilayah kota tak terlihat. Mungkin karena Tanjungsari dan Sukasari ada di daratan lebih tinggi, jadi di sini tak terlihat sama sekali," kata Taufik di wilayah Sumedang kota.

Related

News 2096099824292572517

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item