Berpenghasilan Rp 102 Miliar Per Bulan, Inilah Youtuber Terkaya di Dunia

Youtuber Terkaya di Dunia, naviri.org Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ada alasan mengapa banyak anak ingin berkarir sebagai YouTuber. Salah satunya mungkin dapat berpenghasilan tinggi tanpa harus bekerja di kantor.

YouTuber asal Swedia, Felix Arvid Ulf Kjellberg, menjadi contoh hal tersebut. Felix, atau biasa dikenal dengan nama PewDiePie, berhasil menempati urutan pertama dalam daftar 10 YouTuber berpenghasilan tinggi.

Menurut data dari Purple Moon Promo, Felix dikabarkan menerima £ 6,5 juta atau setara dengan Rp 102 miliar setiap bulan. Artinya, setiap tahun Felix mendapat £ 78,9 juta atau lebih dari Rp 1,350 triliun.

"Selama bertahun-tahun, popularitas YouTuber telah meningkat secara eksponensial, beberapa dari mereka bahkan dapat dianggap sebagai selebriti. Pilihan karir modern ini tidak hanya membuat mereka terkenal, tetapi bagi banyak dari mereka juga telah menempatkan uang tunai di bank," ujar seorang juru bicara dari Purple Moon Promo, dilansir dari The Sun.

Selain Felix, urutan kedua ditempati oleh YouTuber asal Amerika, Dude Perfect, dengan penghasilan £ 2,8 juta, VanossGaming dari Kanada dengan £ 2,2 juta, DanTDM dengan £ 2,1 juta, JuegaGerman dengan £ 1,8 juta, Markiplier £ 1,7 juta, Collins Key £ 1,7 juta, Atta Halilintar dari Indonesia dengan £ 1,372 juta, Jacksepticeye £ 1,360 juta, dan Smosh dengan £ 1,319 juta. Semua penghasilan ini mereka dapat per bulan.

Namun jumlah tersebut tidak hanya didapat dari AdSense YouTube. Kebanyakan dari mereka juga mendapatkan uang dari hasil menjual merchandise seperti kaos, topi, dan barang dagangan bermerek lainnya.

Data laporan menggunakan alat 'YouTube Money Calculator' yang dibuat oleh Sellfy, memperkirakan pendapatan iklan seseorang per bulan dengan pembayaran iklan rata-rata YouTube antara 20p dan £ 3,29 per 1.000 tampilan.

Maka tidak heran YouTuber asal Swedia yang kontroversial itu bisa mendapatkan £ 935.263 dari iklan yang ditampilkan di video YouTube-nya. Per jam, ia bisa mendapatkan £ 2.600, atau sekitar £ 22,2 juta. Jumlah ini membuat total pendapatannya diperkirakan £ 6,5 juta per bulan, atau £ 78,9 juta per tahun alias lebih dari tiga kali lipat orang lain dalam daftar tersebut.

Saluran YouTube PewDiePie telah menerima lebih dari 13 miliar tayangan video, dan ia dinobatkan sebagai "100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia" oleh majalah Time. Felix lahir pada 24 Oktober 1989 di Gothenburg, Swedia, dan lulus dari universitas dengan gelar di bidang Ekonomi Industri dan Manajemen Teknologi.

Pada 2013, ia memiliki saluran YouTube yang paling banyak di-subscribe. Saluran tersebut sebagian besar difokuskan di sekitar video game dan meme. Felix saat ini tinggal di Brighton bersama seorang vlogger mode dan kecantikan asal Italia, Marzia Bisognin, dengan dua anjing mereka, Maya dan Edgar.

Related

Internet 3195654705283710653

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item