Pedagang Curhat Usahanya Bangkrut, Jokowi: Jangan Tutup, Harus Bertahan!

Pedagang Curhat Usahanya Bangkrut, Jokowi: Jangan Tutup, Harus Bertahan!

Naviri Magazine - Presiden Jokowi menemui para pedagang di halaman tengah Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat mendengarkan salah satu curahan hati salah seorang pedagang yang mengaku usahanya bangkrut karena dampak dari pandemi corona (Covid-19).

"Bangkrut, mohon izin," kata Nahrowi, saat ditanya Jokowi seberapa besar penurunan omzet usahanya di tengah pandemi.

Sebelum ada pandemi, Nahrowi mengatakan, omzet yang diterimanya bisa mencapai Rp 600 ribu karena ramainya pelanggan. Namun sejak pandemi, usahanya justru semakin terpuruk dan bangkrut.

"Karena tidak ada mereka, otomatis bangkrut, bapak. Dengan bantuan ini, saya akan rintis kembali," kata Nahrowi.

Jokowi pun meminta agar seluruh pedagang memahami bahwa kondisi saat ini bukanlah dirasakan Indonesia, melainkan juga 215 negara. Jokowi menginginkan para pedagang tidak patah semangat menghadapi pandemi.

"Jangan sampai ada tutup. Harus buka lagi. Karena begitu keadaan normal, ada yang ngisi yang lain. Saat normal, bapak usahanya berjalan. Kalau sudah tutup, untuk mulai lagi tidak mudah karena mungkin akan diisi pesaing lain," katanya.

"Hati-hati. Usaha mikro menengah, semua seperti itu. Usahakan tapi harus bertahan seperti yang saya sampaikan. Vaksin bisa disuntikkan, Insya Allah," jelasnya.

Related

News 5122641546657326764

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item