Dituding Mencuri Dana Bansos, Selebgram Rachel Vennya Siap Disomasi


Naviri Magazine - Selebgram ternama Indonesia, Rachel Vennya, dituding mencuri dana bansos. Seperti diketahui, Rachel memang sering menggalang dana untuk bantuan sosial di media sosialnya. Benarkah tudingan tersebut?

Kronologi 

Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021, Rachel Vennya menunjukkan sebuah percakapan dalam pesan singkat. Inti percakapan tersebut adalah soal penyelewengan dana bansos. Tak menyebut nama, tapi Rachel yakin bahwa percakapan itu berbicara tentang dirinya.

Ibu dua anak itu pun mengunggah video di Instagram story berisi kronologi munculnya tudingan tersebut. Ia menyebutkan maksudnya bercerita agar warganet bisa mengetahui dari dua sisi.

Mulai bercerita, Rachel tampak gugup dan gemetar. Ia pun mengakuinya, “Jadi pas kemarin aku ke US itu, duh aku sampai gemeteran saking aku... ya ampun,” kata Rachel Vennya di Instagram.

“Jadi pas aku ke US itu, aku ditawarin mau di-endorse batik sama temennya kak Denny. Dan aku dikasih info kalau dia mau satu IG foto dan satu IG story. Sorry ya kalau aku sampe gemeteran gini karena aku kalo emosi emang kayak gini,” ungkapnya.

Klien yang ingin endorse selebgram sekaligus pengusaha itu minta untuk pengambilan foto produknya dilakukan di Amerika. Klien tersebut juga minta untuk diunggah saat hari batik yaitu pada tanggal 2 Oktober.

Rachel pun menunjukkan bukti bahwa ia sudah mengambil foto dan video bersama produk batik tersebut di Amerika. Namun sayangnya, Rachel dan tim lupa untuk mengunggahnya pada hari Batik.
Inspire Net

Sang klien akhirnya minta untuk refund uang yang telah dikirim ke Rachel. Ia pun mengembalikan uang sebesar Rp25 Juta kepada kliennya, walaupun prosesnya tidak secepat biasanya karena semua timnya berada di Bali kecuali bagian keuangannya.

Rachel Vennya mengakui kesalahannya soal endorse itu. Namun jika sudah mengaitkan dana bansos, ia tidak bisa menerima. Hal ini karena semua pengelolaan dan pencairan dana dilakukan oleh pihak ketiga, yaitu Kitabisa. Oleh karena itu, Rachel tak sedikit pun pernah menyentuh uang bansos.

“Kalau aku emang mau ambil Rp25 juta itu, aku mendingan dari awal nggak usah sempet-sempetin foto produknya, bikin IG story produknya. Kedua, aku juga udah minta maaf sama dia karena lupa dan aku bersedia juga untuk refund,” jelasnya.

“Cuma yang aku bingung orang ini kayak meng-capture cerita bahwa aku nggak ngembaliin duit Rp22 juta ke orang yang aku nggak tau siapa. Terus dia bilang aku menyalahgunakan dana bansos. Dan yang nge-DM dia itu verified account. Jadi, aku nggak tau..” sambung Rachel tampak keheranan.

“Pokoknya aku minta maaf banget ya karena aku telat ngepost kemarin. Aku akuin itu salah aku, dan salah miskomunikasi dari tim aku. Tapi kalau emang aku merugikan orang lain apalagi mengambil hak yang bukan punya aku, aku terima semua somasi yang akan kalian berikan kepadaku,” pungkas Rachel. 

Related

News 5697946541053265402

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item