Kisah Ayam Gundul yang Beruntung

 Kisah Ayam Gundul yang Beruntung

Naviri.Org - Ini masih kisah tentang ayam. Jika di artikel sebelumnya kita dibuat terkejut dengan adanya ayam betina yang berubah menjadi ayam jantan, maka berikut ini adalah kisah ayam malang tapi beruntung. Malang, karena ayam ini tidak memiliki bulu seperti ayam-ayam lainnya, tetapi juga beruntung, karena ayam gundul ini mendapatkan perawatan yang jauh lebih baik dibanding ayam-ayam lain pada umumnya.

Ayam yang aneh ini diberi nama Buffy. Ayam ini adalah satu di antara ayam-ayam lain yang dipelihara di peternakan. Tetapi, karena peternakan itu sangat padat, Buffy mengalami “stres”, sehingga bulu-bulunya rontok, dan ia menjadi ayam gundul yang tidak memiliki bulu sama sekali, sehingga ia tak bisa melindungi tubuhnya dari hawa dingin. Karena hal itu pula, bobot Buffy jadi turun lebih dari 2 pounds atau 0,9 kilogram, yang menjadikannya amat kurus.

Nah, nasib Buffy kemudian jadi beruntung setelah RSCPA mengambil dan memeliharanya. RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) adalah lembaga yang secara khusus mengurusi kesejahteraan hewan-hewan piaraan yang tidak mendapatkan perawatan selayaknya.

Oleh RSPCA, ayam bernama Buffy itu kemudian dipindahkan ke pusat perawatan mereka di Brent Knoll, dekat Weston-Super-Mare, Somerset, dan sejak itulah ayam malang ini menjadi pusat perhatian banyak orang. Kenapa? Karena para sukarelawan di RSPCA memakaikan sweater hangat untuk menjaga tubuhnya yang tak memiliki bulu.

Selain itu, Buffy juga mendapatkan ibu angkat, Emma Philips, yang merawatnya dan memberinya tempat yang mewah di sana. Karena perawatan yang baik itu pulalah kemudian kesehatan Buffy pun berangsur-angsur membaik.

“Saya sedih mendapati banyak ayam betina di negara ini yang membutuhkan pertolongan,” kata Emma Philips. “Ketika Buffy datang, dia tampak seperti ayam yang siap untuk disembelih dan dimasak. Tapi kini Buffy siap untuk mematuk dan mencari makan, dan berusaha bergabung dengan ayam-ayam lainnya, berjemur di sinar matahari, dengan memakai sweater kecilnya.”

Rencananya, ayam yang unik ini akan dipulangkan kembali ke pemilik aslinya oleh RSPCA, jika telah sembuh total.

Baca juga: Aneh, Ayam Betina Ini Berubah Jadi Ayam Jantan

Related

World's Fact 7401664586834763476

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item