Cewek Pendiam Ternyata Pikirannya Cenderung Ngeres

 Cewek Pendiam Ternyata Pikirannya Cenderung Ngeres

Naviri.Org - Ini mungkin masih debatable, dan ulasan ini pun didasarkan pada salah satu penelitian terkenal yang pernah dilakukan di Amrik. Penelitian yang dimaksud adalah penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Jennifer Spencer, Ph.D., dari Indiana University School of Medicine, AS. Menurut Spencer, “Cewek yang kurang pede lebih cepat puber dua kali sampai tiga kali dibanding yang pedenya tinggi.”

“Pede” dalam kalimat Spencer itu mungkin yang dimaksud “ekstrover”, yaitu cewek-cewek yang tidak pemalu dan suka aktif di luar ruang dan senang bersosialisasi dengan lingkungan dan pergaulannya. Jennifer Spencer menambahkan bahwa cewek yang pemalu, yang terlihat pendiam dan lebih banyak menyendiri di kamar, umumnya memiliki kecenderungan berpikiran ngeres. “Inilah yang menjadikan mereka cepat puber,” katanya.

Mengapa? Karena di dalam kesendirian dan kesepiannya itu, kata Spencer, mereka lebih banyak memiliki waktu untuk berpikir yang tidak-tidak dibanding dengan cewek yang aktif atau yang suka bersosialisasi dengan lingkungan dan pergaulannya. Untuk menutupi kenyataan “suka berpikir ngeres” itu, cewek-cewek yang pendiam dan pemalu biasanya akan tampil dewasa dan hangat saat di depan umum.

“Ini tentu saja kondisi yang tidak sehat,” kata Spencer. “Hal itu bisa memacu mereka untuk melampiaskan diri pada hal-hal yang berbau seks, yang tentunya akan dilakukannya secara sembunyi-sembunyi. Ironisnya, hal ini tidak pernah terpikir oleh orangtua mereka.”

Sekali lagi, ini mungkin masih debatable. Tetapi, yang mencengangkan adalah, penelitian lain yang dilakukan beberapa pakar lain menyebutkan bahwa cewek-cewek yang pendiam memiliki dua kali kemungkinan yang lebih besar untuk cepat kehilangan keperawanannya, dibanding cewek-cewek yang biasa aktif atau ekstrover.

Terlepas dari apakah hasil penelitian ini bisa diterapkan di Indonesia atau tidak, tetapi ini bisa menjadi masukan yang cukup positif bagi para orangtua yang biasanya lebih bangga dengan “anak-anak pendiam dan pemalu” mereka dibanding dengan anak-anak ekstrover yang terkesan “liar” di luar. Para orangtua biasanya lebih mencemaskan atau merasa cemas dengan anak-anak cewek mereka yang dinilai terlalu bebas di luar dibanding dengan anak-anak cewek mereka yang lebih banyak aktif di rumah karena pemalu.

“Padahal,” imbuh Jennifer Spencer, “banyak kasus gadis pendiam tapi kemudian tiba-tiba hamil atau gadis yang kelihatannya ‘baik-baik’ tapi kemudian memberontak, lalu lari dari rumah dan menjalani kehidupan yang lebih liar.”

Hmm... Masih ingat dengan kejadian beberapa tahun yang lalu, saat Britney Spears mengaku masih perawan dan kemudian seluruh dunia menjadi gempar?

Pada pertengahan tahun 2001, dalam wawancara dengan majalah Glamour, artis terkenal Britney Spears secara tak langsung menyatakan dirinya masih perawan. Dia berkata, “Aku selalu mencoba menjunjung tinggi arti keperawanan, sebab aku bisa hidup bahagia karena ketaatan terhadap agama, dan agama melarangku berbuat di luar ketentuan.” Ucapan ini kemudian menjadi sangat terkenal dan dikutip oleh media-media lain di seluruh dunia dengan rasa tidak percaya, mengingat penampilan Britney yang bisa dibilang urakan.

Barangkali waktu itu Britney memang jujur—bahwa dia memang masih perawan ketika menyatakan pengakuan itu. Tetapi orang-orang di seluruh dunia tidak mau mempercayainya karena mungkin selama ini mereka mengaitkan tingkat “kenakalan seorang cewek” berbanding lurus dengan “tingkat kemampuannya dalam menjaga keperawanannya”.

Apa yang diulas di atas itu mengenai cewek. Nah, bagaimana dengan cowok? Apakah cowok-cowok yang pendiam dan pemalu juga cenderung ngeres pikirannya?

Uh, ternyata hasilnya berkebalikan—setidaknya begitu menurut Jennifer Spencer. Menurut dia, cowok justru mempunyai kecenderungan yang berkebalikan dari cewek, karena cowok berpendapat bahwa seks merupakan ukuran menyangkut sampai dimana tingkat kepercayaan dirinya sebagai seorang cowok.

Jadi, bisa dibilang, cowok akan lebih pede kalau mereka bisa menggaet cewek dan kemudian bisa intim dengannya. Cowok dengan tingkat percaya diri yang tinggi, umumnya lebih cepat puber dibanding cowok yang pemalu, introver, atau setidaknya cowok yang “kutu buku”.

Sepertinya itu benar.

Baca juga: Ternyata Cewek Suka Ngelaba, tapi Jarang Ketahuan

Related

Relationship 8694773349018699127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item