5 Fakta Tersembunyi Awkarin yang Perlu Kamu Tahu

5 Fakta Tersembunyi Awkarin yang Perlu Kamu Tahu

Naviri.Org - Karin Novilda, yang populer dengan nama Awkarin, menjadi perbincangan di dunia maya, karena video-videonya di YouTube, juga karena popularitas di media sosial, khususnya Instagram dan Ask.Fm. Sebagai selebriti, khususnya di dunia maya, Awkarin juga memiliki banyak penggemar, dan bisa jadi kamu salah satu penggemarnya. Berikut ini adalah lima fakta menyangkut Awkarin yang mungkin belum kamu tahu.

Penghasilan yang fantastis

Sebagai anak muda, Awkarin bisa dibilang memiliki penghasilan yang fantastis, karena nilainya puluhan juta per bulan. Penghasilan sebesar itu ia peroleh dari aktivitasnya mempromosikan produk dari orang/perusahaan yang memintanya. Kenyataan itu tak bisa dilepaskan dari kenyataan banyaknya follower atau pengikut Awkarin. Di Instagram, misalnya, follower Awkarin mencapai 700 ribu. Di Instagram pula, Awkarin mempromosikan aneka produk.

Awkarin mengakui, dia menghasilkan setidaknya 70 juta rupiah per bulan. Itu pun sebenarnya dia telah membatasi jumlah iklan atau produk. Dalam sebulan, dia hanya mempromosikan 50 item. Jika dia tidak membatasi iklan, penghasilannya bisa mencapai 30 juta rupiah per bulan. Benar-benar fantastis! Dalam mempromosikan produk, Awkarin menetapkan tarif 800 ribu untuk endorse dan 300-500 ribu untuk paid promote (foto yang ditampilkan sementara, dan bisa dihapus sewaktu-waktu).

Hobi melukis

Di Youtube, Awkarin sering memperlihatkan aktivitasnya jalan-jalan bersama kawan-kawannya. Di Instagram, hal tak jauh beda terjadi. Sekilas, kita pun mungkin menganggap Awkarin memang hobi jalan-jalan atau senang-senang bersama kawan-kawan. Tetapi, ternyata, hobi Awkarin adalah melukis.

Sejak SMP, Awkarin sudah senang melukis, bahkan sering menjadi juara dalam lomba melukis. Namun, dia mengakui, saat ini jarang punya waktu untuk menekuni hobi tersebut, karena lebih memilih untuk jalan-jalan atau nongkrong bersama teman-teman.

Dari keluarga dokter

Awkarin berasal dari keluarga dokter. Ayahnya adalah dokter spesialis mata, sementara ibunya adalah dokter gigi. Nenek Awkarin juga seorang dokter. Karena memiliki latar belakang semacam itu, Awkarin pun sempat bercita-cita menjadi dokter. Di beberapa postingan di Instagram dan snapchat miliknya, gadis Sagitarius ini juga pernah mengatakan ingin mengikuti jejak kedua orangtuanya, yakni menjadi dokter.

Namun, cita-cita itu tampaknya berubah, karena Awkarin kemudian masuk jurusan Manajemen Internasional di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. “Sekarang aku sadar, kalau kayaknya aku lebih suka bisnis,” ujarnya. Dia juga khawatir, kalau menjadi dokter maka akan terlalu sibuk sehingga tidak bisa menikmati hasil kerja kerasnya. “Sekarang aku mau ngelakuin sesuatu yang bikin happy aja.”

Pernah mengalami kekerasan

Sebelum berpacaran dengan Muhammad Gaga, Awkarin pernah menjalin hubungan dengan cowok lain, yang kemudian menimbulkan peristiwa tidak menyenangkan. Pacar Awkarin waktu itu suka melakukan kekerasan, sehingga Awkarin pun menjadi korban kekerasannya. “Padahal kami sudah dekat selama dua tahun,” ujar Awkarin.

Akhirnya, karena tidak tahan, Awkarin minta pisah sementara dengan pacarnya tersebut. Pada waktu itulah, dia kemudian bertemu dengan Gaga, hingga mereka dekat. Setelah itu, Awkarin pun putus dengan pacar sebelumnya, dan menjalin hubungan dengan Gaga.

Bukan pengguna jilbab

Sebelumnya, di dunia maya sempat beredar foto Awkarin mengenakan jilbab, dan foto itu sempat menjadi buah bibir para pengguna internet. Di satu foto, Awkarin terlihat mengenakan seragam sekolah plus jilbab, dan memegang rapor. Foto itu diketahui dibuat ketika Awkarin masih tinggal di Tanjungpinang. Tapi benarkah Awkarin memang pernah menjadi pengguna jilbab?

Ternyata tidak, karena jilbab itu hanya bagian dari seragam sekolahnya waktu itu. Awkarin menjelaskan, “Aku tidak pernah berkomitmen untuk pakai jilbab. Foto itu diambil di hari Jumat, dan seragamnya memang harus pakai jilbab.”

Baca juga: Awkarin, Remaja Gaul Kekinian yang Fenomenal

Related

Celebrity 1955141127158128622

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item