Kisah dan Perjalanan Karier Luna Maya

Kisah dan Perjalanan Karier Luna Maya

Naviri.Org - Luna Maya lahir di Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983, dan dikenal sebagai aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia. Luna mengawali kariernya sebagai model. Ia terjun ke dunia peran pada 1999 sebagai pemeran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta. Dalam film tersebut, Luna berperan sebagai Barbara, gadis cantik dan hot yang menjadi idaman pria. Itu peran pertama Luna sebagai tokoh antagonis.

Setelah itu, Luna muncul dalam film Brownies pada 2005. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Luna Maya kembali menjadi peran pendukung. Peran pertama Luna sebagai tokoh utama adalah sebagai Mina, dalam Bangsal 13, yang dirilis pada tahun yang sama.

Nama Luna Maya kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah berperan di film Cinta Silver, dan digosipkan berhubungan dengan Ariel, vokalis grup musik Peterpan (waktu itu). Hubungan mereka berdua kerap menimbulkan spekulasi dari kalangan media.

Setelah Cinta Silver, Luna Maya muncul dalam Ruang, dan aktingnya meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional, termasuk Festival Film Indonesia. Selain film layar lebar, Luna Maya juga eksis di dunia sinetron, dan membintangi sejumlah iklan ternama, seperti Lux, Zestea, Sarimi, Vitalong C, XL, Bu Krim Detergen, Toshiba, dan lain-lain.

Sederet prestasi yang diraih Luna Maya membuatnya dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia peran dan model yang digeluti oleh Luna. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna Maya turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008, berjudul Play.

Setelah kolaborasinya dengan Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna Maya kembali melakukan kolaborasi, kali ini dengan Dide, vokalis band Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu Suara (Ku berharap) milik "Hijau Daun", yang diaransemen ulang dalam versi dangdut. Lagu ini menjadi soundtrack untuk film Luna, Janda Kembang.

Selain itu, Luna Maya juga melebarkan sayap di bidang penyutradaraan, dengan menyutradarai sebuah film pendek indie berjudul Suci and The City. Ia juga menyutradarai video klip single terbaru penyanyi Nadia (Dhea Ananda) berjudul Kau Tak Setia, di mana Luna juga bertindak selaku produser untuk album terbarunya.

Video klip lain yang disutradarai Luna Maya adalah musik dari band baru bernama Malka. Luna Maya juga mulai membuat film, dan karya pertamanya berjudul Pintu Harmonika.

Awal April 2010, Luna Maya yang ditetapkan oleh Indonesia's Showbiz Insiders sebagai #1 Highest Paid TV Star 2009, dan #3 Highest Paid Actress 2009. Pada tahun yang sama, untuk pertama kalinya ia bekerja sama dengan sang kekasih, Ariel, dalam iklan Lux versi couple.

Pasca kasus video porno yang melibatkan namanya merebak, November 2010 Luna Maya tampil sebagai bintang tamu di mini konser Cinta Silver oleh penyanyi Glenn Fredly, yang memang khusus mendedikasikan konser tersebut untuk Luna Maya dan sutradara Erwin Arnada. Pada konser tersebut, Luna Maya membacakan sebuah puisi cinta.

Baca juga: Daftar Album dan Lagu-lagu Luna Maya

Related

Celebrity 4609473344386022192

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item