Perjalanan Hidup dan Karier Dinda Kirana

Perjalanan Hidup dan Karier Dinda Kirana

Naviri.Org - Nama lengkap Dinda Kirana adalah Dinda Kirana Sukmawati. Ia lahir pada 30 April 1995 di Tasikmalaya, dan dikenal sebagai aktris sekaligus penyanyi Indonesia. Ia dikenal luas melalui sinetron Kepompong dan aktingnya di berbagai FTV di televisi.

Gadis kelahiran Tasikmalaya ini memulai kariernya pada tahun 2001 lewat sinetron Wah Cantiknya. Ketika itu, Dinda Kirana bermain sebagai salah satu aktris cilik. Perannya dalam sinetron berlanjut ketika berakting di sinetron Inikah Rasanya (2003).

Bagi Dinda kecil, dunia hiburan memberi peluang bagi dirinya untuk terus maju. Dalam usia delapan tahun, Dinda berhasil masuk sebagai kontestan acara pencarian bakat Cipta Bintang Televisi 2004. Pamornya sebagai calon bintang semakin terbuka saat ia memenangi dan terpilih sebagai juara di kategori usia 8-10 tahun.

Perlahan tetapi pasti, Dinda mulai semakin dikenal khalayak Indonesia. Predikat juara bintang televisi menjadi menjadi batu loncatan bagi Dinda untuk tetap eksis dalam dunia hiburan. Dinda lalu membintangi beberapa sinetron lain, seperti Hidayah (2007).

Sinetron Hidayah adalah serial religius yang masing-masing episode berdiri sendiri. Sinetron yang tayang saban minggu ini mengandung pesan moral agar orang selalu berupaya mendapat petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa (hidayah) serta menjauhkan diri dari hal-hal buruk. Dinda berperan dalam beberapa episode serial sinetron tersebut.

Bintang Dinda Kirana sebagai pemain sinetron mulai meroket setelah tampil di sinetron Kepompong yang diproduksi oleh Frame Ritz. Sinteron tersebut menggantikan Cookies (Kumpulan Kisah Manis) di stasiun televisi swasta SCTV. Sinetron ini berkisah tentang kelompok remaja beranggotakan lima orang, dengan nama de'Rainbow.

Dinda Kirana berperan sebagai Bebi, salah satu anggota geng de'Rainbow. Bebi, gadis remaja dengan karakter centil, ceria, dan gila belanja. Saking tidak dapat menahan diri mengatasi hobinya berbelanja, suatu hari Bebi sampai harus mencuri kartu kredit ibunya untuk belanja di internet. Dia memborong berbagai barang tanpa sepengetahuan orang tuanya. Masalah yang diangkat dalam sinetron Kepompong di setiap episode, kebanyakan tentang persoalan hidup yang sering dialami remaja.

Karier menyanyi

Setelah cukup sukses berkarier di dunia akting di usia yang masih sangat muda, yaitu 16 tahun, aktris cantik ini berencana melebarkan kariernya yang juga menjadi hobinya sejak kecil, yakni menyanyi. Pada tahun 2012, Dinda merilis sebuah mini album yang berisi 3 lagu yaitu, "Saranghae", "Hari Yang Cerah", "Malu Mengaku Cinta (MMC)", yang juga menjadi sountrack Serial FTV Tikus Kucing Mencari Cinta Lagi, dibintangi oleh Dinda Kirana sendiri bersama dengan Stuart Collin, Conchita Caroline, dan Harry de Fretes.

Lihat juga: Daftar Lengkap FTV yang Dibintangi Dinda Kirana

Related

Celebrity 7979161465109719457

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item