Perjalanan Karier Ochi Rosdiana, Hingga Keluar dari JKT48

Perjalanan Karier Ochi Rosdiana, Hingga Keluar dari JKT48

Naviri.Org - Ochi Rosdiana lahir di Depok, 24 Januari 1999, dan dikenal sebagai aktris juga penyanyi Indonesia. Ia merupakan mantan anggota grup idola JKT48. Ia tergabung dalam anggota generasi pertama dari grup idola tersebut. Pada November 2012, Ochi Rosdiana memutuskan keluar dari JKT48. Saat ini, ia fokus berkarier di bidang akting.

Pada November 2011, Ochi mengikuti audisi untuk JKT48, dan terpilih sebagai member Generasi Pertama JKT48. Selama di JKT48, Ochi menyanyikan beberapa lagu seperti Heavy Rotation, Ingin Bertemu, Karena Ku Suka Dirimu, Ponytail to Shushu, dan Baby! Baby! Baby!.

Saat berada di JKT48, Ochi merupakan member kedua termuda setelah Nabilah Ratna Ayu Azalia.

Setelah bergabung dengan JKT48, Ochi tidak pernah lagi main di sinetron dan FTV. Namun, Ochi serta member JKT48 lainnya sempat muncul di sinetron Putih Abu-Abu di Episode 56.

Pada November 2012, Ochi mengumumkan bahwa dia telah mengundurkan diri dari JKT48 dan memutuskan untuk bersolo karier. Ia mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Twitter-nya, dan pengunduran diri tersebut kemudian dinyatakan secara resmi oleh pihak manajemen JKT48 pada 21 November 2012.

Ochi Rosdiana telah dijadwalkan untuk tampil di pertunjukan kelulusan pada tanggal 25 November 2012, namun JKT48 Operation Team mendapat kabar dari Ochi bahwa ia tidak dapat tampil karena kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan.

Pada Desember 2012, Ochi mengeluarkan single debutnya bersama Penyanyi muda Gavin MJ, berjudul Suka Kamu. Setelah lagu Suka Kamu dirilis, Ochi dan Gavin sering muncul di acara musik.

Setelah mengundurkan diri dari JKT48, Ochi memutuskan untuk kembali ke bidang akting. Ochi mendapatkan peran sebagai Tiur di Surat Kecil Untuk Tuhan. Pada awal 2013, Ochi mengumumkan melalui akun Twitter pribadinya, bahwa dia main di sinetron Magic, mendapatkan peran antagonis sebagai Liana.

Ochi pertama kali muncul di TV saat memerankan Nyingnying di Ronaldowati; dia berperan sebagai penjaga gawang Ronaldowati. Ia juga memainkan beberapa FTV, seperti Keajaiban Batu Renggang, Nemo Raksasa, dan Legenda Ular Piton Putih. Semua FTV itu bercerita tentang hal-hal yang mustahil.

Lihat juga: Daftar Sinetron dan FTV yang Dibintangi Ochi Rosdiana

Related

Celebrity 6043053374438139835

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item