TED Talks, Alternatif Pendidikan di Dunia Online

TED Talks, Alternatif Pendidikan di Dunia Online

Naviri.Org - Ada banyak sarana belajar di internet, dalam berbagai bentuk. Selain Google Classroom yang disediakan Google, ada alternatif-alternatif lain yang juga menyediakan sarana untuk belajar dan memperoleh pendidikan, khususnya yang ingin belajar secara otodidak. Salah satunya adalah TED Talks.

TED Talks, atau sering dipahami sebagai Technology Entertainment Design, merupakan salah satu alternatif bagi siapa pun yang ingin belajar. Semenjak bulan Juni 2006, TED Talks bisa disaksikan secara gratis melalui siaran online.

TED yang memiliki slogan “ideas worth spreading” tersebut, menghadirkan berbagai figur untuk berbicara dengan berbagai tema. Mirip seperti aksi Mario Teguh, tapi TED Talks lebih banyak membahas permasalahan-permasalahan dan tantangan masa depan dalam kerangka teknologi, hiburan, dan desain.

Selain TED, ada pula alternatif lain terutama dalam dunia komputer. Misalnya W3School yang menghadirkan berbagai materi seputar dunia situsweb. Melalui W3School, pengguna dapat belajar sendiri bagaimana membuat sebuah situsweb dari Nol tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Ada pula GitHub, suatu gudang kode-kode pemrograman yang bisa digunakan siapa pun untuk membuat aplikasi untuk berbagai platform secara gratis.

Sebenarnya, berbekal Google Search, orang-orang yang haus akan ilmu sudah lebih dari cukup untuk melepaskan rasa hausnya tersebut lantaran dunia web merupakan dunia dengan segudang ilmu dan manfaat yang bisa dipetik. Internet tentu bukan hanya untuk dipergunakan bagi media sosial maupun belanja online. Tapi tentu saja bisa dimanfaatkan sebagai medium pembelajaran yang baru dan menarik bagi siapa pun.

Baca juga: Peneliti Menemukan Cara Membobol Semua WiFi di Dunia

Related

Technology 3884965729223137223

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item